sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jun 2020 17:21 WIB

Ambisi Besar Kiper Muda PSS Sleman ke Piala Asia U-16 2020

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Kiper Timnas U-16 dan PSS Sleman, Raka Octa Bernanda Kiper Timnas Indonesia U-16, Raka Octa Bernanda. (Foto: dok. PSSI)
Sleman -

Kiper PSS Sleman U-16, Raka Octa Bernanda, dipanggil pemusatan latihan Timnas Indonesia. Dia mengungkap ambisi besar ke Piala Asia 2020.

Timnas U-16 mulai tancap gas untuk melakukan persiapan menyambut Piala Asia U-16 di Bahrain. Saat ini, pelatih Bima Sakti telah memanggil 26 pemain untuk ikut dalam pemusatan latihan.

Pemain kelahiran Sleman, 1 Oktober 2004, itu sebelumnya telah mengikuti pemusatan latihan Timnas U-16 di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, pada Februari lalu.

Pemusatan latihan kali ini akan dimulai pada 6-29 Juli 2020 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat. Raka pun punya ambisi besar untuk bisa bertahan di tim dan dibawa ke Bahrain. Untuk itu, dia mengaku akan bekerja lebih keras guna mewujudkannya.

"Saya bersyukur kembali diberi kepercayaan untuk ikut dalam TC Timnas. Saya akan berusaha maksimal agar bisa berangkat ke Bahrain. Tentu saya ingin memberikan yang terbaik buat negara," kata Raka, Sabtu (27/6/2020).

Raka membeberkan jika saat ini dia menambah porsi latihan di bawah bimbingan pelatih Ali Murtono. Agar nantinya saat TC, dia bisa mengeluarkan kemampuannya secara maksimal.

"Porsi latihan saya nambah secara mandiri dan latihan intens bersama coach Ali Murtono," kata dia.



Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com