sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 27 Jun 2020 20:20 WIB

Jadi Venue Piala Dunia U-20, Stadion Jakabaring Mulai Berbenah

Raja Adil Siregar - detikSport
Stadion Gelora Sriwijaya di Jakabaring Sport City, Palembang dirusak oleh suporter saat Sriwijaya FC menjamu Arema FC di Liga 1 2018. Stadion Jakabaring terpilih jadi salah satu venue Piala Dunia U-20. (Foto: Istimewa/Instagram/@jakabaringsportcity)
Palembang -

Lokasi venue penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 telah ditentukan PSSI. Stadion Jakabaring di Kota Palembang menjadi salah satu stadion yang dipilih.

PSSI sudah mengumumkan venue Piala Dunia U-20 2021. Ada enam stadion yang terpilih di enam kota berbeda dan pihak federasi sudah menyurati Kementerian PUPR terkait hal itu.

Ada perubahan daftar stadion dari yang sudah pernah beredar sebelumnya pada awal tahun ini. Stadion Jakabaring di Palembang dan Stadion Jalak Harupat di Kabupaten Bandung kini masuk dalam daftar.

Dua stadion itu menggantikan Stadion Mandala Krida di Yogyakarta dan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor. Sebelumnya Jakabaring dan Jalak Harupat hanya menjadi opsi cadangan.

Terpilihnya Stadion Jakabaring dalam venue Piala Dunia U-20 disambut positif Meina Paloh, Direktur Utama Jakabaring Sport City (JSC). Atas penunjukan itu, JSC kini akan mempersiapkan fasilitas pendukung agar siap digunakan.

"Hari ini sudah ada titik terang, Jakabaring kini jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Tentunya ini suport dari masyarakat sama pemerintah provinsi," Meina Paloh mengatakan kepada detikcom, Sabtu (27/6/2020).

"PSSI sudah mengumumkan enam vanue yang menjadi tuan rumah. Revitalisasi sedikit-sedikit telah dimulai, ada lapangan latihan yang akan kita tambah dan itu kita persiapkan sejak jauh hari," Meina menambahkan.

Adapun persiapan yang dilakukan antara lain menyiapkan stadion atletik, wisma atlet, dining hall berkapasitas 3000 orang, dan fasilitas pendukung.

"Akses mudah dan fasilitas dari airport sudah lengkap. Pemain juga bisa nikmati semua fasilitas yang ada, termasuk untuk gym yang semuanya ada di satu komplek," katanya.

Terkait wisma atlet yang masih menjadi Rumah Sehat COVID-19 Sumatera Selatan, Meina memastikan JSC segera melakukan sterilisasi. Hal ini sudah menjadi standar sejak awal digunakan.

"Terkait itu kita akan sterilkan, tetapi setiap hari juga prosedur kesehatan sudah sesuai standar. Semua dibersihkan dan akan kami ganti baru untuk yang perlu diganti," kata Meina.



Simak Video "Menpora Dorong Piala Dunia U-20 Jadi Ajang Sport Tourism di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ras/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com