sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 14:38 WIB

Bali Virtual Island Cup 2020 Jadi Cara Bali United untuk Tetap Eksis

Randy Prasatya - detikSport
Bali United Foto: dok. Bali United
Jakarta -

Bali United punya cara lain mengisi kekosongan jadwal Shopee Liga 1 2020. Serdadu Tridatu tetap berkompetisi melalui progam Bali Virtual Island Cup 2020.

Bali Virtual Island Cup 2020 dibuat akibat Shopee Liga 1 2020 terhenti karena pandemi virus corona. Ini menjadi salah satu cara Bali United untuk memanjakan suporter setianya dan pecinta sepakbola di Indonesia.

Ini sekaligus menjadi cikal bakal mengenang kompetisi yang pernah diselenggarakan Bali United diawal kehadirannya di Pulau Dewata, Bali pada 2015 silam.

Seperti diketahui, Bali Island Cup adalah kompetisi pra musim yang pernah diselenggarakan pada tahun 2015, 2016 dan tahun 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kala itu, tim Serdadu Tridatu menjadi juara pada Bali Island Cup tahun 2017 dihadapan suporter setia Bali United.

Program ini akan menayangkan aksi lapangan hijau para penggawa Bali United secara virtual game online Pro Evolution Soccer (PES) 2020 menghadap perwakilan pemain dari beberapa tim kontestan di Liga 1 2020.

Perwakilan pemain dari tiap tim akan menghadapi penggawa Bali United untuk menguji adu skill dan kualitas dalam bermain game PES secara online. Kedua pemain yang bertanding akan menggunakan jersey kebanggaan dari masing-masing tim.

Selanjutnya program ini akan semakin menarik dan menghibur karena akan dipandu komentator yang tidak asing lagi dengan para pecinta sepak bola Indonesia, Valentino Simanjuntak (Bung Jebreet). Selain itu, banyak kuis yang dapat memberikan Semeton Dewata mendapatkan hadiah saat menyaksikan pertandingan.

Bali Virtual Island Cup 2020 #BattleOfPride yang akan tayang secara live ekslusif di channel Bali United di aplikasi Vidio.com.

Dalam laga perdana Bali Island Virtual Cup 2020 #BattleOfPride yang mempertemukan Bali United (Gunawan Dwi Cahyo) menang 4-0 atas Barito Putera (M.Riyandi), Jumat (26/6) kemarin malam.

Gol kemenangan Bali United dicetak oleh Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, dan dua gol dari Paulo Sergio. Memanfaatkan umpan crossing Ricky Fajrin, sundulan Stefano Lilipaly membuka gol keunggulan dengan skor 1-0 atas Barito Putera.

Gol kedua dan gol ketiga tercipta melalui tendangan Paulo Sergio. Sedangkan gol keempat berhasil dilesatkan oleh Spasojevic.

Kemenangan pertama tim Serdadu Tridatu ini pun menjadi tren positif untuk tim Bali United dalam penyelenggaraan kompetisi Bali Island Virtual Cup 2020 #BattleOfPride. Perjuangan Gunawan Dwi Cahyo akan dilanjutkan oleh penggawa Bali United lainnya dalam menghadapi beberapa tim kontestan Liga 1 2020, di antaranya Persita Tangerang, Persija Jakarta, PSS Sleman, PSIS Semarang, Borneo FC, dan Arema FC.



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com