sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 28 Jun 2020 21:05 WIB

Shin Tae-yong dan PSSI Diminta Tak Berpolemik Lagi

Mercy Raya - detikSport
shin tae-yong mochamad iriawan pssi timnas indonesia Shin Tae-yong dan PSSI diminta tak berkonflik lagi (Dok. PSSI)
Jakarta -

Polemik PSSI dengan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah menemui titik temu. Kemenpora berharap tak ada kegaduhan lagi.

PSSI melalui Ketua Umum, Mochamad Iriawan, memastikan konflik yang muncul akhir-akhir ini antara federasinya dengan Shin telah selesai. Dia mengakui ada komunikasi yang tersumbat dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Terutama soal lokasi training camp yang awalnya diminta bergulir di Korea Selatan, namun tak disetujui karena alasan wabah COVID-19. PSSI bahkan membentuk Satuan Tugas Timnas Indonesia untuk mengawasi dan mengevaluasi kinerja Shin.

Dalam prosesnya, PSSI menyadari ada hal yang perlu diluruskan. Iriawan pun menggelar rapat virtual dengan Shin dengan hanya didampingi penerjemah.



Keduanya pun akhirnya bersepakat mengakhiri polemik. Shin disebut masih akan melatih tim nasional, baik itu level U-19, U-23, maupun senior. PSSI juga menyarankan Shin Tae-yong untuk segera datang ke Jakarta untuk menggelar pemusatan latihan tim nasional U-19 pada awal Juli.

Kemenpora, melalui Sekretarisnya, Gatot S. Dewa Broto, mengapresiasi penyelesaian konflik tersebut. Dia berharap kondisi tak mengenakkan tersebut tak terulang. Apalagi, sepakbola Indonesia sudah ditunggu hajatan besar Piala Dunia U-20 2021. Sampai kini, Kemenpora masih menunggu laporan permohonan anggaran dari PSSI terkait training camp timnas U-19.

"Ya, harapan, mungkin sekali lagi itu urusan internal PSSI. Saya yakin PSSI bisa menyelesaikan masalah itu, yang penting tidak ada kegaduhan lagi," kata Gatot kepada detikSport, Minggu (28/6/2020).

"Kan kami tidak ingin mencampuri urusan mereka," lanjutnya.



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com