sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 30 Jun 2020 22:26 WIB

Sudah Bicara dengan Ketum PSSI, Shin Tae-yong Siap Balik ke Indonesia

Muhammad Robbani - detikSport
Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menggelar latihan bersama Timnas senior Indonesia. 30 pemain hadir dalam pemusatan latihan ini. Shin Tae-yong mengaku sudah berbicara dengan ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Seoul -

Shin Tae-yong telah berkomunikasi dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Ia menerima keputusan mengenai lokasi pemusatan latihan (TC) timnas. Kapan Shin ke Indonesia?

Hal itu diungkapkan Shin saat dikonfirmasi Kantor Berita Yonhap, tentang kabar pembicaraannya dengan Iriawan. Keduanya memang sempat menggelar meeting virtual pada Jumat (26/6/2020).

Diungkapkan Iriawan, pertemuan itu digunakan sebagai kesempatan untuk bicara dari hati ke hati. PSSI dan Shin sepakat untuk mengakhiri polemik, di mana Shin sempat bersikukuh bertahan di Korea Selatan dan menggelar latihan Timnas Indonesia U-19 di sana.

"Itu benar soal kabar saya mengadakan pembicaraan dengan Ketua Iwan dalam suasana kekeluargaan," kata Shin Tae-yong kepada Yonhap.

"Sudah menjadi prioritas kami untuk meningkatkan kualitas (Timnas Indonesia), dan saya akan mengirimkan perubahan roadmap," ujarnya menambahkan.

Pelatih yang pernah membobol gawang Persik Kediri semasa aktif bermain itu juga mengungkap rencananya berangkat ke Indonesia. Ia memang diminta untuk segera ke Indonesia untuk memulai latihan Timnas Indonesia U-19.

"Kalau ditanya kapan saya ke Jakarta, setelah pertimbangan, saya akan ke sana dan memutuskan pada Juli," ucap Shin Tae-yong mengakhiri.



Simak Video "Kisruh dengan Shin Tae-yong, PSSI Salahkan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com