sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Jul 2020 14:17 WIB

Stadion GBLA Bandung Siap Jadi Tempat Latihan Persib

Wisma Putra - detikSport
Stadion GBLA Stadion GBLA Bandung Siap Jadi Tempat Latihan Persib (Wisma Putra/detikSport)
Bandung -

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana tinjau simulasi protokol kesehatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Stadion ini akan jadi tempat latihan Persib Bandung.

Pantauan detikcom, Rabu (1/7/2020) Yana didampingi Kadispora Kota Bandung Eddy Marwoto dan Kasatpol PP Kota Bandung Rasdian meninjau langsung Stadion GBLA.

Peninjauan dilakukan dari mulai tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan papan imbauan protokol kesehatan COVID-19.

Sebelum masuk ke kawasan stadion, terlebih dahulu Yana melihat benz pemain, pelatih hingga wasit. Selain itu, Yana juga memastikan kondisi toilet dan fasilitas lainnya harus layak dan bersih saat digunakan.

"Kita ingin memastikan bahwa memang GBLA siap digunakan untuk latihan Persib dan kita juga berkomitmen standar protokol kesehatan yang sangat ketat Insya Allah diterapkan di sini," kata Yana kepada wartawan usai peninjau.



Yana mengungkapkan, bila Stadion GBLA kembali digunakan untuk latihan Persib Bandung, pihaknya meminta agar orang yang tidak berkepentingan tidak masuk ke dalam stadion. Selain itu, pintu masuk hanya digunakan satu yang bertujuan agar orang yang masuk stadion dipastikan kesehatannya.

"Saya juga meminta bila stadion ini digunakan untuk latihan Persib, orang yang tidak berkepentingan tidak masuk. Makannya tadi hanya satu pintu yang dibuka sehingga pengawasannya lebih maksimal," ungkapnya.



Ia juga menuturkan, bila Stadion GBLA akan kembali digunakan, pihak Persib diminta segera menyerahkan surat permohonan agar dilihat terlebih dahulu persiapan pelaksanaan protokol kesehatannya.

"Saya minta, kalau pun mau digunakan, pihak Persib mengajukan dulu surat permohonan ke Dispora. Nanti, Dispora yang memberi izin, tergantung pihak Persib, calon pengguna. Lebih cepat, lebih baik," tuturnya.

Meski demikian, melalui simulasi tersebut pihaknya berharap semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan.

"Simulasi relatif sudah baik, apalagi tadi betul-betul pintu masih hanya satu, sehingga pengawasan bisa lebih baik dan ketat. Tadi nerbahai fasilitas protokol kesehatan mnya juga sudah siap," pungkasnya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com