sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jul 2020 14:55 WIB

Persib Bandung Akan Latihan Lagi, Ini Pesan Ridwan Kamil

Yudha Maulana - detikSport
Ridwan Kamil nonton persib vs arema Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menitip pesan untuk Persib Bandung yang akan latihan lagi. ( meFoto: detikcom/Mukhlis Dinillah)
Bandung -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan pesan bagi Persib Bandung yang akan latihan lagi. Protokol kesehatan wajib dipatuhi di tengah pandemi COVID-19.

"Saya titip ke tim Persib untuk menjaga protokol kesehatan juga selama proses latihan. Cuci tangan, setelah main pakai masker, jaga jarak juga dan sebagainya. Kemudian hati-hati pegang benda selama latihan di stadion sambil nanti proses liga Oktober, masih lama," ujar Kang Emil di Graha Persib, Jumat (4/7/2020) sore.

Diberitakan sebelumnya, skuat Maung Bandung melakukan swab test PCR. Langkah itu diambil untuk memastikan para pemain bebas dari COVID-19 dalam menggelar latihan kembali pada 6 Juli mendatang. Tes dilakukan bertahap karena belum semua pemain Persib Bandung kembali ke tim.

"Tapi minimal dengan latihan ini. Masih ada satu-dua pemain Persib yang dari luar negeri yang belum datang, itu kita lanjutkan dengan tes susulan. Tapi ini dukungan dari Pemprov Jabar agar Persib tenang, yakin melanjutkan kegiatan seperti yang sudah direncanakan," kata pria yang biasa disapa Kang Emil itu.

Dokter Tim Persib Bandung Raffi Ghani mengatakan, sedikitnya 46 orang dari pemain, pelatih dan ofisial klub yang diperiksa swab pada kesempatan itu. Pemeriksaan ini, tutur Raffi, didukung penuh Labkesda Jabar dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar.

"Karena di tengah pandemi virus Corona sehingga banyak protokol kesehatan yang harus dijalani. Alhamdulillah hari ini, semua yang terlibat dari pelatih, ofisial, pemain, media ofisial, hingga semua yang selalu bersama Persib turut dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan ini seperti yang disebutkan Pak Gubernur akan dilakukan dalam dua tahap, karena belum semua pemain dan offisal belum bisa berkumpul hari ini. Tapi kami pastikan untuk berlatih bersama semua sudah melakukan tes PCR hari ini," kata Raffi.



Simak Video "Menagih Janji Ridwan Kamil Ubah Kalimalang Ala Sungai di Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com