sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Jul 2020 18:50 WIB

Tunggu Shin Tae-yong, Timnas U-19 Lanjut Latihan Virtual

Muhammad Robbani - detikSport
Shin Tae-Yong dan Indra Sjafr Timnas Indonesia U-19 tetap latihan virtual menunggu kedatangan Shin Tae-yong. (Foto: detikcim/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 sampai saat ini masih berlatih secara virtual untuk menyambut Piala Asia U-19 2020. Kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia amat dinantikan.

Awalnya, Shin Tae-yong dijadwalkan sudah memimpin latihan Timnas U-19 pada awal Juli ini. Namun PSSI baru saja mengonfirmasi bahwa rencana itu dipastikan batal.

PSSI kini memberikan tenggat waktu paling lama hingga pertengahan atau pekan kedua Bulan Juli. Dikabarkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong masih menolak menggelar latihan di Indonesia.

Di satu sisi, Timnas-19 terus menjaga kondisi fisik para pemain dengan berlatih secara virtual. Kegiatan ini akan terus dilakukan sambil menunggu kedatangan pelatih asal Korea Selatan.

"Kami masih virtual training, setelah nanti keluar rencana TC akan digelar baru (latihan virtual) akan berhenti. Sebelum itu keluar, kami masih tetap akan berlatih virtual," kata Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, kepada wartawan.

"Iya latihan virtual sudah digelar sejak 14 Mei sampai sekarang. Rutin setiap hari, cuma libur Sabtu-Minggu saja yang. Senin-Jumat setiap pagi dari jam 9-10, sekitar satu jam kami latihan virtual," ujarnya menambahkan.

Nova Arianto belum tahu sampai kapan latihan virtual ini akan berlangsung. Dia juga belum dapat kepastian kapan Shin Tae-yong akan datang ke Indonesia.

Awalnya ada 44 pemain yang mengikuti program latihan ini. Witan Sulaeman kini telah dibebaskan tak berlatih karena sudah gabung ke Serbia. Kiper Persija Jakarta, Risky Sudirman, juga absen karena cedera.

Latihan ini digelar Timnas U-19 sebagai persiapan jelang tampil di Piala Asia U-19 2020. Turnamen dua tahunan ini digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

"Pemain absen yang sekarang ada dua, Rizky cedera ya, harus operasi kemarin. Sama Witan yang sudah kembali ke klubnya di luar," tuturnya.

"Nanti biar Coach Shin yang menjawab. Pokoknya sekarang semua komentar tentang pssi, tim nasional, akan langsung dari coach shin langsung," ucap eks pemain Persebaya Surabaya.



Simak Video "Kisruh dengan Shin Tae-yong, PSSI Salahkan Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com