sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 13:51 WIB

Timnas U-16 Mulai Latihan di Stadion

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Bima Sakti, pelatih timnas U-16. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
Jakarta -

Tim nasional Indonesia U-16 menjalani latihan perdana secara langsung di stadion, pasca-wabah COVID-19. Program masih menerapkan intensitas rendah.

Marcell Januar Putra dkk. melakukan pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (6/7/2020) pagi. Ini kali pertama bagi mereka berlatih di lapangan setelah hampir empat bulan hanya menjalani latihan virtual imbas virus Corona.

"Hari ini kami latihan dengan intensitas agak turun. Hal ini kami lakukan karena pemain sudah lama tidak berlatih di lapangan dan kami hanya melakukan virtual training saat pandemi COVID-19. Intensitas latihan akan kami tingkatkan tiap minggunya," kata pelatih timnas U-16 Bima Sakti dalam rilis yang diterima detikSport.

"Seluruh pemain dan ofisial mengikuti TC kali ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Seperti menjaga jarak saat makan, duduk di dalam bus. Jadi bus bolak balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion. Begitu sebaliknya," dia menambahkan.

"Kami ingin semua pemain dan ofisial terjaga kesehatannya dan TC berjalan lancar," jelasnya mengenai agenda Timnas U-16.

Sementara itu, Marcell mengaku senang kembali berlatih di lapangan bersama rekan-rekannya. Ia pun tidak masalah meskipun harus menerapkan protokol kesehatan saat menjalani TC.

"Kami akui harus meningkatkan lagi kondisi dan performa kita semua. Pelatih tadi memberikan materi pengingat kembali menu latihan seperti transisi menyerang ke bertahan begitu juga sebaliknya," kata pemain Bali United tersebut.

TC Timnas U-16 akan berlangsung hingga 29 Juli mendatang. Pelatnas ini merupakan persiapan menuju Piala Asia U-16 yang bergulir 25 November sampai 12 Desember 2020 di Bahrain. Skuad Garuda Muda berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.



Simak Video "Timnas U-16 Mulai Gelar Latihan di Stadion Patriot"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com