sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Jul 2020 17:17 WIB

'Hasil PCR Pemain Persib Bandung, Alhamdulillah Semua Negatif'

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung melakukan swab test untuk para pemainnya. Hasil tes PCR tim Persib Bandungsemua negatif COVID-1. ( Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Jakarta -

Dokter Tim Persib Bandung Raffi Ghani memastikan 48 orang anggota tim Maung Bandung dinyatakan negatif COVID-19 dari hasil uji usap (swab test).

"48 orang peserta dari mulai pelatih, pemain, ofisial dan orang-orang yang nantinya terlibat dalam latihan pada tahap pertama ini. Alhamdulillah hasilnya semua negatif, pemain yang belum bergabung akan kami lakukan tes usap dulu sebelum berlatih lagi," ujar Raffi di Graha Persib, Kota Bandung, Senin (6/7/2020).

Terkait pemain asing yang masih berada di luar negeri, Raffi belum dapat memastikan apakah pemain tersebut akan diuji usap lagi. Menurutnya, pemain asing biasanya dilengkapi dengan surat uji usap sebelum bertolak ke Indonesia. "Untuk pemain asing sebelum datang ke negara kita, mereka sudah berbekal surat PCR dari negaranya," kata Raffi.

Sebelumnya, para pemain dan ofisial Persib Bandung melaksanakan swab test di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (3/7/2020) sore. Pemeriksaan ini dilakukan sebagai persiapan untuk menggelar latihan kembali pada Senin (6/7/2020) mendatang.

Pemeriksaan ini tak langsung dilaksanakan kepada semua pemain, pasalnya sejumlah awak Persib masih berada di luar Bandung. Seperti Geoffrey Castillion dan Wander Luiz yang masih belum tiba di Kota Kembang.

Sejumlah pemain Persib Bandung diambil sampel swabnya beberapa hari lalu. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun memantau langsung pengambilan sampel swab para pemain Persib.

"Saya memfasilitasi persiapan Persib dan pemain-pemainnya untuk memulai aktivitas normal yaitu latihan, persyaratan dari PPSI yang mensyaratkan minimal harus ada rapid test. Di Jabar khususnya kami merasa lebih baik tidak rapid test, tapi menggunakan swab PCR yang memang paling kuat dan paling terukur dalam mengukur swab," ujar Ridwan Kamil.



Simak Video "Eksekusi Lahan untuk Rumah Deret Tamansari, Satpol PP-Pemuda Bentrok"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com