sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 07 Jul 2020 15:20 WIB

Bima Sakti Ungkap Peraturan Keselamatan Saat TC Timnas U-16

mu - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Bima Sakti Ungkap Peraturan Keselamatan Saat TC Timnas U-16. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan di tengah pandemi virus Corona. Berbagai peraturan ketat diterapkan demi menjaga kesehatan dan keselamatan.

Latihan pertama sudah rampung digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Senin (6/7/2020). Sebanyak 26 pemain yang dipanggil akan terus berlatih hingga akhir Bulan Juli.

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan aturan agar kesehatan dan keselamatan pemain tetap terjaga. Disebutnya, pemain dilarang bepergian selama masa pemusatan latihan.

"Kami buat aturan (atas saran) dari tim dokter, pemain jangan keluar dulu kalau tak penting dan mendesak. Kecuali ofisial tim atau untuk kebutuhan tim saat diharuskan keluar, tapi tetap dengan protokol yang baik," kata Bima Sakti dalam rilis PSSI.

"Kalau keluar, apalagi tanpa izin sudah ada sanksi berat. Ini situasi yang pasi sangat berbeda dan kami berharap semua pemain dan ofisial pelatih harus menjaga kesehatan semua," ujarnya menambahkan.

Latihan Timnas U-16 ini adalah kegiatan sepakbola resmi pertama yang digelar di Indonesia. Berbagai protokol kesehatan ketat pun dilakukan.

Mulai dari rapid test saat kedatangan para pemain di Bekasi. Hingga penyelenggaraan PCR (Swab) Test, Selasa (7/7/2020).

Bima Sakti berharap latihan timnya bisa berjalan sukses dan menjadi contoh berkegiatan secara aman. Ia berharap latihan timnya tak menjadi klaster dalam penyebaran virus corona.

"Semoga tak ada klaster dari Timnas U-16. Jadi, ini menjadi tanggung jawab pelatih dan semuanya juga harus bertanggung jawab untuk diri masing-masing," tutur pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu.

"Oleh sebab itu harus pakai masker menjaga jarak, saat naik bus untuk latihan juga pemain harus menjaga jarak," ucapnya.



Simak Video "Ketua Riset COVID-19: Buat Obat Itu Prosesnya Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com