sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jul 2020 16:40 WIB

Timnas U-16 Mau Uji Coba Lawan Korea dan Yordania

Mercy Raya - detikSport
Bima Sakti adalah pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, pelatih timnas U-16. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti, mengagendakan uji coba internasional di akhir bulan Oktober mendatang. Korea hingga Yordania rencananya bakal jadi lawan.

Dalam jumpa pers melalui aplikasi Zoom, Sabtu (11/7), Bima mengatakan bahwa alasan pemilihan waktu dan calon lawan tersebut tidak lepas karena melihat kondisi wabah COVID-19 di Tanah Air.

"Memang awalnya kami meminta ada uji coba internasional pada Agustus. Tapi melihat kondisi sekarang rasanya sulit," kata Bima kepada pewarta.

"Untuk mendatangkan timnas dari luar saja susah, jadi kemungkinan besar Oktober, atau awal November. Setelah itu langsung berangkat ke Bahrain," lanjutnya.

Tentang calon lawan-lawan tim nasional U-16, sebut Bima, dipilih negara yang punya kemiripan dengan lawan timnas Indonesia di Piala Asia U-16 nanti.

Di ajang tersebut, Indonesia berada di Grup D, bergabung dengan China, Jepang, dan Arab Saudi. Laga akan dimulai 25 November hingga 12 Desember di Bahrain.

"Seperti Korea Selatan yang hampir sama dengan Jepang. Lalu yang mirip dengan Arab kita bisa ambil lawan uji cobanya Yordania," ujar Bima Sakti.

"PSSI-nya Yordania sudah berkomunikasi dengan saya melalui WhatsApp dan bertanya, 'Apakah Indonesia sudah aman?' Saya bilang 'masih dalam proses'," katanya.

"Semoga dalam beberapa bulan ke depan sudah aman dan semoga mereka bisa datang. Karena mereka (Yordania) sebagai gambaran kami melawan Arab nanti," ucap dia menjelaskan soal salah satu calon lawan timnas u-16 itu.



Simak Video "Timnas U-16 Mulai Gelar Latihan di Stadion Patriot"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com