sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 11 Jul 2020 20:21 WIB

Primavera-Baretti Vs Garuda Indonesia Sambut Kembalinya Liga 1

Randy Prasatya - detikSport
Pesepak bola Primavera-Baretti Indonesia Budi Sudarsono (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Garuda Indonesia dalam pertandingan persahabatan di Jakarta, Sabtu (11/7/2020). Pertandingan persahabatan yang merupakan reuni pertandingan sepak bola mantan Tim Nasional Indonesia dari era 1970 sampai 2000-an digelar untuk menggairahkan kembali sepak bola nasional. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj. Pertandingan Primavera-Baretti vs Garuda Indonesia sambut bergulirnya Liga 1 2020 (PUSPA PERWITASARI/ANTARA FOTO)
Jakarta -

Partai seru bertajuk Primavera-Baretti vs Garuda Indonesia yang digelar di Lapangan Pancoran Soccer Field, Sabtu (11/7/2020) bermakna ganda. Selain menandakan sepakbola telah kembali, akhirnya para legenda bisa bereuni lagi.

Partai ini memang dihiasi sejumlah legenda ternama. Mulai dari Budi Sudarsono, Ricky Yacobi, Ronny Pasla, Ellie Aiboy, Rochy Putiray, Gendut Doni, Widodo C Putro, Yeyen Tumena, Anjas Asmara, Tonggo Tambunan, Peri Sandria, hingga Patar Tambunan.

Dalam partai tersebut, tim Primavera-Baretti sukses meraih kemenangan 3-2 atas Garuda Indonesia. Pengagas event Football is Back, Erwiyantoro, menyebut kalau ajang ini utamanya soal silaturahmi. Selain itu juga demi merayakan Shopee Liga 1 2020 yang akhirnya bergulir lagi 1 Oktober, setelah dihentikan sejak Maret karena pandemi virus corona.

"Kebetulan saya berteman sama mereka dari senior sama junior, dan sepertinya ada gap ya, jadi saya pikir saatnya sekarang ada silaturahmi," kata Erwiyantoro.

"Yang kedua sebagai inspirasi saja buat PSSI bahwa Liga 1 harus punya kepastian, Liga 2 harus punya, kenapa? Karena pemain veteran saja sudah main. Ada yang dari Cilacap, ada yang dari Bandung, dan kita gak mengundang, tapi mereka datang sendiri. Nah ini yang saya pikir bagus sekali," papar dia.

Acara ini juga disambut antusias oleh Nilmaizar. Pelatih Persela Lamongan itu sendiri dalam laga ini bergabung di tim Garuda Indonesia. Menurutnya acara ini memang sangat dinantikan.

"Kalau saya sebenarnya ini kan suatu hari yang sangat luar biasa. Kan undangannya itu udah dari 2 minggu lalu malah 3 minggu lalu. Jadi setelah saya datang ke sini dari Padang, ini moment yang sangat luar biasa, mudah2an ini akan berulang-berulang jangan sekali ini saja, kalau bisa tiap bulan atau dua bulan sekali," timpal Nilmaizar.



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com