sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Jul 2020 19:24 WIB

Sambut Shopee Liga 1, Stadion Surajaya Bersolek

Eko Sudjarwo - detikSport
Stadion Surajaya Stadion Surajaya, kandang Persela Lamongan, bersolek menyambut Shopee Liga 1. (Foto: detikcom/Eko Sudjarwo)
Jakarta -

Menyambut Shopee Liga 1, Stadion Surajaya Lamongan melakukan persiapan. Perawatan lapangan kini tengah dilakukan.

Shopee Liga 1 direncanakan bergulir lagi pada 1 Oktober mendatang. Kasi Pengendali dan Perawatan Sarpras Dispora Lamongan Sahlul Muarikh menyebutkan, perawatan lapangan meliputi pemotongan rumput, penyiraman hingga pemupukan.

Menurut Shahlul, intensitas pemupukan memang lebih ditingkatkan dibandingkan sebelumnya yang hanya dua bulan sekali. Sedangkan untuk penyiraman kandang Persela Lamongan itu dilakukan sehari dua kali.

"Pemotongan rumput kami lakukan seminggu sekali. Kemudian Pemupukan sebulan sekali. Penyiraman sehari 2 kali, yaitu pagi dan sore sesuai standar musim kemarau," tutur Sahlul pada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Selain tiga poin penting dalam perawatan lapangan tersebut, lanjut Sahlul, pihaknya juga mulai membuat pola rumput untuk mempercantik lapangan.

"Kami sudah ada alat untuk membuat pola rumput, tapi memang masih manual. Alat itu semacam sisir rumput, untuk memperoleh refleksi pencahayaan yang nantinya akan menghasilkan pola pada rumput," ucapnya.

Tak hanya itu, Stadion Surajaya juga tengah mempersiapkan sarana pendukung protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19.

"Kalau tempat cuci tangan sudah ada, thermo gun juga sudah ada, tapi kita baru punya satu, nanti kita tambah. Kita sudah mempersiapkan SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk menggelar pertandingan di tengah pandemi Covid-19," kata Shalul.

Sementara, manajemen Persela juga telah memastikan penggunaan Stadion Surajaya sebagai homebase mereka selama lanjutan Shopee Liga 1. Manajemen Persela pun telah mengirimkan surat konfirmasi kepada PT. LIB selaku operator liga terkait penggunaan stadion yang dijadikan homebase untuk lanjutan Shopee Liga 1.

"Kami sudah kirimkan surat ke PT LIB terkait Stadion Surajaya sebagai homebase Persela dan sudah diputuskan melalui rapat oleh manajemen," kata Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com