ADVERTISEMENT

TC Timnas U-19 Selambatnya Awal Agustus 2020

Yudha Maulana - Sepakbola
Jumat, 17 Jul 2020 22:50 WIB
Shin Tae-Yong dan Indra Sjafr
Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat menggelar pemusatan latihan. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Bandung -

Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar pemusatan latihan, yang sejauh ini masih berlangsung secara virtual. Paling lambat para pemain berlatih di lapangan pada awal Agustus 2020.

Piala Asia U-19 bakal berlangsung pada 14 hingga 31 Oktober 2020 di Uzbekistan. Di turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Kamboja, Iran, dan Uzbekistan.

Nah, persiapan menuju ke pentas Asia terus dipersiapkan tim kepelatihan Shin Tae-yong. Para pemain kembali dipanggil untuk menjalani program latihan mandiri di tempat tinggalnya masing-masing.

Pemanggilan itu disampaikan melalui surat dari PSSI bernomor 1372/AGB/240/VII-2020, yang ditandatangani oleh Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi. Program ini berlangsung pada 15 hingga 22 Juli 2020.

Setelah berlatih mandiri, Skuad Garuda bakal menjalani latihan bersama di lapangan pada akhir Juli dan paling lambat awal Agustus. Latihan itu juga menunggu kembalinya Shin Tae-yong ke Indonesia.

"Kalau Timnas sampai 22 Juli, coach Shin Tae-yong ke Indonesia tanggal 22 Juli, jadi kalau enggak akhir Juli, awal Agustus kita TC," kata winger Timnas U-19, Beckham Putra Nugraha, Jumat (17/7/2020).

Adik dari pesepakbola Gian Zola itu pun tengah mempersiapkan kondisi fisiknya sebelum memulai TC. Ada pula mental yang sedang dipersiapkan.

"Yang pasti harus siap kondisi, karena coach Shin Tae-yong lebih ke fisik bagus, kita harus siap segala hal, termasuk mental juga," kata Beckham.

Sejauh ini, untuk mempersiapkan fisiknya, Beckham masih melakukan latihan mandiri di rumah. Tak hanya program Timnas U-19, ia juga melahap program latihan yang diberikan klubnya, Persib Bandung.

"Kalau di rumah kan latihan enggak terlalu maksimal, kita harus juga latihan lari juga misalnya, atau fun football, yang penting jangan sampai kondisi drop, ada peningkatan intensitas," ungkapnya.



Simak Video "Buntut Cibirian Haruna, Digeruduk Netizen-Respon PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT