sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jul 2020 00:01 WIB

Dipanggil Timnas, Kushedya Hari Yudo Tak Mau Buang Kesempatan

Muhammad Robbani - detikSport
Pesepak bola Arema FC Kushedya Hari Yodo (kiri) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (2/3/2020). Arema FC menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww. Pemain Arema FC, Kushedya Hari Yudo, berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan membela Timnas Indonesia. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)
Jakarta -

Winger Arema FC Kushedya Hari Yudo dipanggil Timnas Indonesia. Dia tak akan membuang kesempatan pertama membela negara.

Pemain berusia 27 tahun itu memang tampil impresif bersama Arema FC pada tiga pertandingan awal Shopee Liga 1 2020. Ia mencetak dua gol dalam 224 menit penampilannya.

Sebelum ke Arema, ia juga tampil istimewa saat masih memperkuat PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019. Pemanggilannya ke Timnas Indonesia sudah diprediksi berkat penampilan cemerlangnya akhir-akhir ini.

"Alhamdulillah sangat bersyukur akhirnya dapat panggilan Timnas Indonesia, ini adalah impian saya sejak kecil," kata Kushedya Hari Yudo, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Dan saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Semoga saya dapat menembus skuat utama Timnas Indonesia," ujarnya menambahkan.

Bukan cuma Kushedya Hari Yudo yang mendapatkan pemanggilan pertamanya dari Timnas Indonesia. Ada juga I Kadek Agung (Bali United) dan Miswar Saputra (PSM Makassar).

Ketiga pemain debutan itu rencananya akan bergabung dengan 26 pemainnya pada, Kamis (23/7/2020). Pelatih Shin Tae-yong akan tiba lebih dulu pada, Rabu (22/7).

Sebelum memulai latihan, seluruh pemain akan menjalani swab test terlebih dahulu sehari setelah tiba di Jakarta atau pada, Jumat (24/7). Latihan baru akan digelar keesokan harinya, di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (25/7).

Selain Timnas senior, Shin Tae-yong juga memanggil 46 pemain Timnas Indonesia U-19. Ada juga beberapa pemain debutan Timnas U-19, yakni Deka Muhammad Toha (ASAD 313), Erlangga Setyo Dwi Saputra (Persib Bandung), dan Elkan Baggot (Ipswich Town U-18).

Pemusatan latihan Timnas Indonesia adalah untuk persiapan menghadapi sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pertama bertandang ke markas Thailand (8/10), menjamu Uni Emirat Arab (13/10), dan dijamu Vietnam (12/11).

Sementara Timnas U-19 bakal tampil di Piala Asia U-19 2020. Ajang dua tahunan tersebut bakal terselenggara di Uzbekistan pada 14-31 Oktober.



Simak Video "Timnas Indonesia U-19 Sukses Kalahkan Dinamo Zagreb"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com