sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jul 2020 03:00 WIB

Persib Bandung Sumbang Satu Pemain ke Timnas Indonesia Senior

Yudha Maulana - detikSport
pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi Persib Bandung Sumbang Satu Pemain ke Timnas Indonesia Senior (Mochamad Solehudin/detikSport)
Bandung -

Winger Persib Bandung Febri Hariyadi masih menjadi andalan Timnas Indonesia. Ia dipanggil untuk membela Skuat Garuda di ajang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 dan Piala AFF.

Sekretaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Yudiana membenarkan pemanggilan tersebut. Febri diminta bergabung pada 23 Juli 2020.

"Suratnya sudah kami terima kemarin (20/7/2020), pukul 18.00 WIB, tidak ada persyaratan apapun, suruh gabung saja," kata Yudiana saat dihubungi wartawan, Selasa (21/7/2020).

Dengan itu, Febri menjadi satu-satunya pemain Persib yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. "Ya, hanya Febri," ucap Yudiana.

Bow dan 28 pemain lainnya akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Madya, Jakarta. Dilansir dari laman PSSI, TC ini akan dimulai dari 23 Juli hingga 8 Agustus 2020. Terakhir Timnas Indonesia melakukan TC pada Februari lalu di Jakarta.

Dalam waktu dekat, Febri dan kawan-kawan akan melawat ke kandang Thailand (8/10), kemudian menjadi tuan rumah kontra Uni Emirat Arab (13/10) dan bertandang ke Vietnam (12/11). Setelah itu, rencananya Timnas Indonesia juga akan melanjutkan TC untuk menghadapi Piala AFF pada November - Desember mendatang.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan arahan agar para pemain tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat kepada pemain dan ofisial Timnas karena status pandemi. Sebelumnya protokol kesehatan yang ketat telah dijalani kepada Timnas U-16 yang saat ini melakoni TC di Bekasi.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com