sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 22 Jul 2020 19:19 WIB

Kedubes Korea Dukung Rencana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19

Muhammad Robbani - detikSport
Kedubes Korea dengan PSSI Kedubes Korea Dukung Rencana Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 (dok PSSI)
Jakarta -

Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia berjanji akan membantu rencana latihan Timnas Indonesia U-19. Jaminan itu diutarakan saat mendapat kunjungan PSSI.

PSSI melakukan kunjungan ke Kedubes Korea Selatan di Jakarta, Selasa (21/7/2020). Agendanya, membahas rencana Timnas Indonesia U-19 latihan di Korea.

Rombongan PSSI terdiri dari Ketua Umum Mochamad Iriawan, Pelaksana Tugas Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, anggota Komite Eksekutif Endri Erawan, dan Staf Khusus Arief Wicaksono. Kelimanya diterima secara langsung oleh Jeon Joyoung selaku Pelaksana Tugas Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia.

Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan PSSI kepada Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang ingin menggelar pemusatan latihan di Korea. Dikutip dari KBS, Shin Tae-yong mengungkapkan akan membawa Timnas U-19 ke Korea pada 9 Agustus.

Jeon Joyoung menyambut hangat kedatangan PSSI ke kantornya. Ia pun mendoakan kesuksesan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

"Kami akan mendukung dan membantu penuh semua kegiatan pemusatan latihan Timnas Indonesia, mulai dari keberangkatan hingga nanti berada di Korea. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di negara kami," kata Jeon Joyoung, dari rilis PSSI.

Jeon Joyoung juga berharap kerja sama kedua belah pihak bisa berjalan lancar. Terutama soal koordinasi antara PSSI dengan KFA (Federasi Sepakbola Korea Selatan).

"Saya berharap Shin sebagai pelatih sepak bola Indonesia, akan mempererat hubungan kerja sama Indonesia dengan Korea Selatan. Khususnya hubungan baik antara PSSI dan KFA," ujar Jeon Joyoung.

"Saya mendoakan dengan keberadaan Shin Tae-yong, timnas Indonesia bisa lebih baik dan maju di kemudian hari, karena dia yang membuat Korsel bisa menang melawan Jerman saat Piala Dunia 2018," katanya lagi.

Kedubes Korea dengan PSSIKedubes Korea dengan PSSI (dok PSSI)

Mochamad Iriawan mengucapkan rasa terima kasihnya atas sambutan Dubes Korea. Dengan begitu, ia pun yakin Timnas U-19 bisa berlatih di Korea dengan lancar.

"Kami membicarakan mengenai Pelatih Timnas Indonesia, yakni Shin Tae-yong yang juga berasal dari Korea. Kami juga berbicara tentang kemungkinan timnas mengadakan pemusatan latihan di sana," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

"Pertemuan ini tentu kami syukuri. Saya berharap dengan pertemuan antara PSSI dan Kedutaan Korsel di Jakarta bisa membuat timnas tidak akan kesulitan jika harus terbang ke sana (Korsel)," tuturnya.



Simak Video "Seri Lawan Qatar, Shin Tae-yong Soroti Power Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com