sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jul 2020 21:33 WIB

Pemain Timnas U-19 Ini Bahas Peluang RI di Piala Asia U-19 2020

Mercy Raya - detikSport
Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan perdana di bawah arahan Shin Tae-yong. 51 pemain hadir dalam seleksi perdana ini. Seleksi perdana timnas U-19 pada bulan Januari lalu. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pemain tim nasional Indonesia U-19, Braif Fatari, yakin Garuda Muda bisa lolos dari fase grup Piala Asia U-19 2020. Apa bisa sekaligus lolos empat besar?

Braif merupakan satu dari 46 nama yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas/TC) di Stadion Madya, Senayan. Agenda latihan pertama awalnya terjadwal dimulai hari Sabtu (25/7/2020) ini sekalipun kemudian dibatalkan.

Pelatnas itu sendiri dilakukan untuk persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada tanggal 14-31 Oktober mendatang. Skuad asuhan Shin Tae-yong berada di Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan juga Kamboja.

Melihat lawan-lawan yang akan dihadapi di grup tersebut, Braif optimistis timnas U-19 mampu berbicara banyak di babak penyisihan grup. Minimal, sebut dia, bisa lolos grup.

"(Tapi) untuk menembus empat besar kita harus lebih kerja keras," kata Braif seperti dikutip detikSport dalam laman persija.id.

Menurut pemain asal Sorong Papua itu, dia punya alasan timnya harus berlatih lebih giat dari biasanya. Ajang ini sebagai pembuktiannya menuju Piala Dunia 2021, dengan Indonesia menjadi tuan rumahnya.

"Kami ingin membuktikan kami layak bermain di Piala Dunia 2021," tegas dia.

Diketahui, sebelum menjadwalkan pelatnas secara langsung sebagai persiapan Piala Asia U-19 2020, timnas U-19 sudah lebih dulu digembleng dalam latihan virtual sejak Mei lalu. TC terakhir dilakukan Shin Tae Yong di Chiang Mai, Thailand, pada Januari lalu.



Simak Video "Soal Piala Asia U-19 2020, Ketum PSSI: Kemungkinan Batal"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com