sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 10 Agu 2020 19:03 WIB

Shopee Liga 1 di Stadion Citarum, Suporter Nonton di TV Saja

Angling Adhitya Purbaya - detikSport
Kursi stadion Citarum di Semarang yang jadi viral. Shopee Liga 1 di Stadion Citarum, Suporter Nonton di TV Saja (Angling Adhitya Purbaya/detikSport)
Semarang -

Satu lokasi pertandingan Shopee Liga 1 2020 adalah di Stadion Citarum, Semarang. Para suporter diminta menyaksikan lewat TV saja, alias tak datang langsung ke stadion.

Ketua Panpel PSIS, Danur Rispianto mengatakan pertandingan di basecamp PSIS itu memang bakal digelar tanpa penonton dan juga menerapkan protokol kesehatan ketat. Koordinasi dengan pihak keamanan juga sudah dilakukan.

"Kemarin hasil technical Meeting pertandingan tanpa penonton, kami sebagai Panpel lakukan pendekatan ke teman suporter," kata Danur di Citarum, Senin (10/8/2020).

"Kami akan berpedoman panduan PT Liga, protokol kesehatan junjung tinggi, teman-teman suporter agar untuk tidak datang, pertandingan live tanpa penonton," imbuhnya.

Terkait kelayakan stadion untuk menggelar Shopee Liga 1 2020, verifikasi sudah pernah dilakukan dan FIFA juga sudah memberikan rekomendasi lapangan tersebut bisa digunakan untuk pertandingan.

"Sudah dapatkan rekomendasi dari FIFA, stadion ini sudah layak untuk kompetisi," tandasnya.

Terpisah, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo juga meminta pertandingan agar disaksikan di televisi saja. Hal itu karena masih dalam situasi pandemi COVID-19 dan Kota Semarang juga masih tinggi kasusnya saat ini.

"Enggak usah ditonton (di stadion), nontonnya pakai TV," kata Ganjar mengenai laga Shopee Liga 1 2020 di stadion tersebut.



Simak Video "Sedapnya Nasi Glewo Khas Semarang yang Sudah Jarang Ditemukan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com