sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 12 Agu 2020 19:07 WIB

Agenda Timnas Senior Ditunda, Bagaimana Piala Asia U-16 dan U-19?

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar sesi latihan. Sebelumnya, ada dua kali penundaan pemusatan latihan Skuad Garuda. Agenda Timnas Senior Ditunda, Bagaimana Piala Asia U-16 dan U-19? (Rifkianto Nugroho /detikSport)
Jakarta -

Timnas Indonesia sudah dipastikan tak punya agenda hingga akhir tahun 2020 karena penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bagaimana nasib Timnas U-16 dan U-19?

Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan bertanding di Piala Asia U-16 2020 yang akan digelar di Bahrain. Ajang ini awalnya dijadwalkan diselenggarakan pada 16 September dan akan berakhir pada 3 Oktober. Namun, pada akhirnya digeser ke 25 November hingga 12 Desember.

Sementara Timnas Indonesia U-19 juga bakal tampil di Piala Asia U-19 2020. Gelaran ini bakal diselenggarakan di Uzbekistan pada 14-31 Oktober.

Kebetulan dua ajang ini juga dikelola oleh AFC yang baru saja memutuskan menunda sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Apakah AFC juga bakal menunda Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19?

Terkait hal ini, PSSI memberikan penjelasan. Sejauh ini PSSI mengaku belum mendengar rencana dari AFC terkait penundaan dua ajang tersebut.

"PSSI mendapat informasi dari AFC bahwa masih menjadwalkan turnamen Piala AFC U-16 dan U-19 2020 sesuai jadwal. Namun demikian hal tersebut bisa menjadi pembahasan di Komite Kompetisi AFC," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis federasi.

"Setiap federasi dan negara anggota AFC diperkenankan untuk memberikan masukan terkait dua turnamen tersebut, hal ini sangat baik karena PSSI ada pak Endri Erawan (Exco PSSI) yang menjadi anggota Komite Kompetisi AFC," ujarnya menambahkan.

Timnas U-16 sudah menggelar persiapan menyambut Piala Asia U-16 sejak Bulan Juli. Anak-anak asuh Bima Sakti juga telah menggelar latihan lagi di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, sejak, Senin (10/8/2020).

Sementara Timnas U-19 juga sudah berkumpul di Jakarta sejak 23 Juli. Witan Sulaeman cs pun telah melahap materi latihan dari Pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, sejak 7 Agustus.



Simak Video "Seri Lawan Qatar, Shin Tae-yong Soroti Power Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com