sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 20:00 WIB

Alasan Shin Tae-yong Panggil Jack Brown ke Timnas Indonesia U-19

Muhammad Robbani - detikSport
Jack Brown Shin Tae-yong mengungkap alasan memanggil Jack Brown ke Timnas U-19. (Foto: detikcom/Randy Prasatya)
Jakarta -

Shin Tae-yong mengungkapkan alasan memanggil Jack Brown ke Timnas Indonesia U-19. Pemain berdarah Inggris-Indonesia itu sudah bergabung sejak, Kamis (13/8/2020).

Pemanggilan Jack Brown tak lama setelah kepastian kepulangan Elkan Baggott. Pemain Ipswich Town U-18 itu tak bisa melanjutkan latihan bersama Timnas U-19 karena masa pemanggilannya kadaluwarsa.

Buat Jack Brown, ini adalah pemanggilan keduanya dari Shin Tae-yong untuk bergabung ke Timnas U-19. Sebelumnya, ia juga pernah dipanggil pada pemusatan latihan di Cikarang, Jawa Barat, pada awal tahun ini.

"Memang kami sudah pernah melihat dia waktu pertama kali melakukan TC di Cikarang. Namun saat itu Jack Brown tidak banyak waktu adaptasi di Indonesia," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI.

"Sebelum TC ke luar negeri nanti, saya kembali ingin lihat kemampuannya. Ia datang dengan kondisi kami melaksanakan latihan. Saya memang minta dia datang, jadi biar dilihat lagi," ujarnya menambahkan.

Belum diketahui apakah Jack Brown akan diikutsertakan Timnas U-19 dalam pemusatan latihan lanjutan di luar negeri. PSSI merencanakan mengirim Timnas U-19 ke Korea Selatan atau tiga negara Eropa yakni Belanda, Jerman, Prancis yang menjadi opsi.

Ada 11 pemain yang dipulangkan Shin Tae-yong dari Timnas U-19, plus Elkan Baggot yang pulang lebih awal. Dengan kedatangan Jack Brown, sehingga skuat Timnas U-19 kini menyisakan 35 pemain.

Timnas U-19 menjalani persiapan menatap Piala Asia U-19 2020. Skuad Garuda Muda akan berlaga di Uzbekistan, tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.



Simak Video "Seri Lawan Qatar, Shin Tae-yong Soroti Power Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com