sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 14 Agu 2020 21:15 WIB

Ada yang Berubah dari Zulham Zamrun Usai Jadi Ayah

Yudha Maulana - detikSport
Zulham Zamrun Pemain Persib Bandung Zulham Zamrun merasakan perubahan setelah menjadi ayah. (Foto: dok.Persib/Sutanto Nurhadi Permana)
Jakarta -

Pemain Persib Bandung Zulham Zamrun sudah menjadi ayah. Pemain 32 tahun itu menyadari kalau ada yang berubah dalam hidupnya.

Zulham Zamrun dikaruniai putra pada 9 Juli 2020. Anak pertamanya diberi nama Ronaldo Zamrun, lahir di Ternate.

Sekitar sebulan kelahiran puteranya, Zulham Zamrun mesti berpisah. Dia harus kembali bergabung dengan Maung Bandung untuk bersiap menghadapi Shopee Liga 1.

Zulham Zamrun belum bisa memboyong keluarganya ke kota kembang. Eks pemain PSM Makassar itu juga mengungkap ada kebiasaan dan prioritas yang berubah dalam hidupnya.

"Saya belum bisa bawa keluarga saya, istri, dan Ronaldo cilik karena belum istilahnya lepas harinya si Bayi, tradisi belum 40 hari dan belum bisa bawa keluarga saya ke Bandung, ibunya juga melihat masih dalam kondisi Corona dan rawan untuk Bayi, jadi diam dulu di rumah," kata Zulham Zamrun dalam tele confrence dengan pewarta.

"Ada dua sih sebenarnya bagi saya, beda kalau belum punya anak bisa masa bodoh mau bagaimana juga, kalau sekarang sudah punya anak harus mikir ke depan sama masa depan anak," katanya.

"Yang keduanya waktu belum punya anak, tidur bisa lebih cepat atau bisa tidur kapan saja, tapi kalau sudah punya anak tidur bangun tidur bangun, minta susu, gak mungkin bangunin istri sendirian," ucap pemain yang membawa Persib ke tangga juara Piala Presiden 2015 itu.

Baru bergabung dengan Persib, Zulham Zamrun mengungkap menu latihan yang diberikan untuknya.

"Ya saya datang dan dikasih lari, lari, dan lari terus, cukup melelahkan sama halnya saat saya datang di musim pertama kesini lari terus, ya sepertinya saya berjodoh dengan lari saja," ujar Zulham.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com