sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 16 Agu 2020 11:35 WIB

Persija Jakarta Kumpulkan Pemain pada 18 Agustus

Muhammad Robbani - detikSport
Persija Jakarta bertanding melawan Borneo FC di SUGBK Jakarta. Macan Kemayoran menerkam Borneo FC 3-2. Persija Jakarta di laga Shopee Liga 1 2020. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Persija Jakarta menyambut rencana berlanjutnya Shopee Liga 1 2020. Macan Kemayoran akan mengumpulkan skuatnya pada 18 Agustus 2020.

Macan Kemayoran tak akan langsung menggelar latihan pada hari pertama saat pemainnya berkumpul di tanggal tersebut. Semua pemain, tim pelatih, dan staf akan menjalani swab test terlebih dahulu.

Setelah tes COVID-19 selesai, barulah kegiatan latihan Persija Jakarta baru digelar secara bertahap. Latihan itu nantinya akan menjadi yang pertama dalam lima bulan karena vakumnya kompetisi Shopee Liga 1 2020 sejak akhir bulan Maret lalu.

"Hal ini tentunya menyesuaikan perkembangan para pemain, setelah sekitar empat bulan lebih tidak berkumpul karena adanya penerapan PSBB," kata Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca dalam rilis klub.

"Kami menilai persiapan tim cukup ideal untuk mengarungi kompetisi. Hal ini karena para pemain tetap menjalankan latihan mandiri selama berada di rumah," ujarnya menambahkan.

"Persija ingin memastikan jika segala sesuatunya berjalan dengan ideal, sesuai dengan standar yang berlaku. Baik dari prosedur kesehatan, maupun hal-hal yang berkaitan dengan hak dan kewajiban pemain dan juga manajemen," katanya lagi.

Seperti mayoritas kebanyakan klub lainnya, nantinya latihan Persija Jakarta akan digelar secara tertutup. Tentu hal itu terpaksa dilakukan mengingat kondisi COVID-19 yang belum berakhir di dalam negeri.

Biasanya Persija akan memberikan kesempatan kepada suporternya untuk menyaksikan latihan mereka. Namun hal itu terpaksa ditiadakan terlebih dahulu.

"Kami tahu betapa rindunya teman-teman Jakmania kepada tim. Namun untuk kebaikan bersama, mohon kiranya untuk dapat mendukung program kami dengan tidak datang ke tempat latihan," tutur Mohamad Prapanca.

"Untuk mengobati rasa rindu suporter kepada Persija Jakarta, video latihan dapat disaksikan di Official YouTube Channel Persija Jakarta," ucapnya.

(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com