sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Agu 2020 21:40 WIB

Ada di Grup Neraka Liga 2, Ini Kata Semen Padang

Jeka Kampai - detikSport
. Semen Padang komentari hasil undian grup Liga 2 2020. (Foto: ist.)
Padang -

Semen Padang menanggapi hasil undian drawing Grup Liga 2 2020. Meski ada di grup berat, Kabau Sirah yakin bisa melaju ke babak berikutnya.

Drawing grup Liga 2 2020 digelar, Rabu (19/8/2020). PT Liga Indonesia Baru menyiarkan prosesnya secara online.

Dalam pengundian itu terungkap 4 tuan rumah Liga 2 2020. Hasilnya, ada 3 tuan rumah di pulau Sumatera dan 1 di pulau Jawa.

Badak Lampung tuan rumah Grup A, PSPS Pekanbaru Grup C, dan PSMS Medan Grup D. Sementara PSCS Cilacap menjadi satu-satunya klub Jawa yang menjadi tuan rumah Grup B. Kandidat tuan rumah lainnya yakni Sulut United tak terpilih.

Semen Padang tergabung Grup D. Mereka akan bersaing dengan PSMS Medan, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Sriwijaya FC, dan Sulut United untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.

Di grup itu, ada beberapa eks Liga 1. PSMS, Persijap, dan Sriwijaya FC merupakan deretannya. Oleh karena itu, pantas kalau ada predikat grup neraka.

Manajer Semen Padang, Effendi Syahputra, mengomentari hasil drawing itu. Dia meminta doa restu publik Sumatera Barat sebelum berlaga di Liga 2.

"Kita sudah sama-sama menyaksikan hasil dari drawing pembagian grup. Intinya kami siap bertarung di Medan. Walaupun kami anggap Grup D ini adalah grup paling berat dari semua grup," kata Effendi Syahputra kepada wartawan.

"Insyaallah dengan dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Minang di Sumbar dan perantauan, kami siap menjalani Liga 2 dan mencapai target masuk Liga 1," katanya lagi.

Liga 2 direncanakan dimulai 17 Oktober dan selesai pada 5 Desember. Semen Padang mempunyai target untuk promosi musim ini.



Simak Video "Waduh! Ada Party di Kolam Renang di Sumut"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com