sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 22 Agu 2020 16:01 WIB

Persita Ikut Lanjutan Shopee Liga 1, Mulai Latihan Pekan Depan

Muhammad Robbani - detikSport
Persita Tangerang Persita Ikut Lanjutan Shopee Liga 1, Latihan Pekan Depan (dok Persita Tangerang)
Jakarta -

Persita Tangerang menjadi klub teranyar yang mengonfirmasi bakal bersiap menuju Shopee Liga 1 2020. Pendekar Cisadane akan berkumpul lagi mulai pekan depan.

Sama seperti klub lainnya, Persita akan menjalani protokol kesehatan terlebih dahulu sebelum menggelar latihan. Semua anggota tim akan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan pada hari pertama berkumpul, Senin (24/8/2020).

Rencananya, pihak tim akan menggelar rapid test sebagai rangkaian pemeriksaan pertama. Kemudian dilanjutkan dengan swab test dan mini medical checkup.

"Sebelum memutuskan tanggal tim mulai berkumpul dan latihan, kami sudah mempertimbangkan banyak hal, terutama soal protokol kesehatan, ya. Saya juga terus berkomunikasi pastinya dengan manajemen, dengan tim pelatih dan juga dengan pemain semuanya," kata Manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam rilis klub.

"Kami sepakat untuk berkumpul tanggal 24. Kami juga mengimbau ke pemain, ofisial dan pelatih yang berada di luar kota untuk sudah kembali ke Tangerang sebelum jadwal tim berkumpul supaya bisa beradaptasi dan melakukan karantina mandiri dulu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya menambahkan.

Persita Tangerang juga menjadi klub teranyar yang menyerahkan rencana home base mereka pada lanjutan Shopee Liga 1 2020. Sebelumnya mereka mengindikasikan enggan ikut lanjutan kompetisi dengan menunda-nunda lokasi kandang.

Manajemen klub memutuskan tetap berkandang di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang. Itu sesuai dengan ketentuan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengizinkan klub asal Pulau Jawa untuk memilih kandangnya sendiri. Cuma klub luar Jawa saja yang harus memainkan laga kandang di venue netral dengan Yogyakarta sebagai pusatnya.

"Ya kami sudah mengajukan tapi nantinya tetap akan menunggu verifikasi dari PT. LIB juga pastinya selaku operator kompetisi. Namun kami berharap agar semua lancar dan prioritas kami untuk tetap bermarkas di Tangerang bisa terwujud," tutur Nyoman.

"Pekan lalu perwakilan Persita juga sudah bertemu dan berdiskusi dengan perwakilan suporter. Kami juga akan secara intens terus melakukan pendekatan dengan para suporter pastinya untuk memastikan mereka bisa menikmati kompetisi lewat layar kaca saja," ucapnya perihal keikutsertaan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020.

(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com