sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Sep 2020 22:10 WIB

Shopee Liga 1: PSM Makassar Tak Kunjung Latihan

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Shopee Liga 1: PSM Makassar Tak Kunjung Latihan (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

PSM Makassar menjadi satu-satunya klub Shopee Liga 1 2020 yang belum menggelar latihan. Pemain asingnya, Hussein Eldor menunggu panggilan dari klub.

Kabar tak sedap pun bermunculan terkait kiprah PSM di lanjutan Shopee Liga 1. Di kalangan wartawan pun beredar rumor masalah internal tim hingga penunggakan gaji.

Hal-hal itu diduga menjadi penyebab PSM tak kunjung menggelar latihan. Pelatih PSM Bojan Hodak juga tak kunjung datang ke Makassar, Osas Saha bahkan dikabarkan enggan bergabung karena dugaan-dugaan di atas.

Pemain asingnya asal Lebanon, Hussein Eldor, berharap segera mendapat kepastian. Ia berharap segera ada kejelasan dari klub.

"Soal itu lebih baik kamu tanya ke klub. Jika saya mengatakan sesuatu bisa menjadi masalah nanti. Jadi tanya ke klub saja, maaf," kata Hussein Eldor kepada detikSport.

Saat ini sedang tren pemain-pelatih asing meninggalkan klub Shopee Liga 1 karena beberapa alasan, salah satunya ogah gajinya dipotong. Namun Hussein Eldor tetap ingin balik ke PSM.

Pemain berusia 26 tahun itu menegaskan hasratnya untuk melanjutkan kiprahnya di Indonesia. Ia masih ingin melanjutkan kariernya di Shopee Liga 1 meski dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang.

Ia cukup diandalkan oleh PSM Makassar dalam tiga pertandingan awal. Ia selalu tampil sebagai starter dan bermain penuh di tiga laga melawan PSS Sleman, Persita Tangerang, dan Barito Putera.

"Ya saya masih mau lanjut (main buat PSM). Saya masih menunggu kabar dari klub," ucap pemain Timnas Lebanon itu.

Selain PSM, semua klub sudah menggelar latihan untuk menyambut Shopee Liga 1. Bahkan Persipura Jayapura dan Barito Putera yang dikabarkan enggan ikut lanjutan kompetisi pun sudah mulai berlatih.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com