sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Sep 2020 22:50 WIB

Persib Vs Tira Persikabo Bakal Digelar 2x90 Menit

Yudha Maulana - detikSport
Pesepak bola Persib Bandung Ezechiel Ndouasel (ketiga kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tira Persikabo Mountala Z Garba (kiri) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (18/6/2019). Kedua tim bermain imbang 1-1. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww. Persib Bandung vs Tira Persikabo gelar laga ujicoba jelang Liga 1 bergulir lagi (M Agung Rajasa/ANTARA FOTO)
Bandung -

Persib Bandung akan menghadapi Tira Persikabo pada laga ujicoba. Formatnya adalah 2x90 menit alias dua pertandingan.

Laga ujicoba tersebut akan tersaji di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (5/9/2020). Laga ini akan digelar selama 2x90 menit, artinya akan ada dua pertandingan dengan komposisi pemain yang berbeda dari masing-masing tim.

"Bukan hanya Tira, kami juga meminta uji tanding ini dibagi menjadi dua tim karena ada 26 pemain dan kami tidak ingin ada pemain yang tidak bermain 90 menit. Kami ingin semuanya bermain selama 90 menit sebelum memulai lagi kompetisi," ujar Pelatih Persib Robert Rene Alberts dalam konferensi virtual, Jumat (4/9/2020).

Robert mengatakan, format pertandingan ini akan berlaku juga dalam laga ujicoba kontra Bhayangkara FC pekan depan. Tujuannya, agar para penggawa Maung Bandung terbiasa bermain selama 90 menit.

"Jadi laga pertama dimainkan pada pukul 1 dan pukul 3 untuk laga lainnya, dan ini berlaku untuk laga lain di akhir pekan depan," sambungnya.

Soal target, Robert tak melihat hasil akhir. Sebab sama seperti Bhayangkara FC dan Tira Persikabo, Persib ingin melihat kesiapan tim menghadapi lanjutan Shopee Liga 1 yang dijadwalkan digelar Oktober mendatang.

Sebab kompetisi sempat terhenti sekitar setengah tahun lebih karena pandemi virus corona, sehingga kondisi para pemain harus dibalikkan seperti semula.

"Ini merupakan bagian dari perjalanan menuju laga kompetitif, tidak bisa terlalu banyak berharap soal hasil, ini sama halnya dengan laga di masa pramusim sebelum kompetisi dimulai lagi. Mengembalikan pemain ke ritmenya dan ini berlaku untuk tim lawan, hasil akhir tidak penting tapi terpenting melihat bagaimana kondisi fisik dan mental pemain untuk bermain 90 menit, itu target kami," katanya.

Sayangnya, pertandingan ini tak bisa disaksikan secara langsung. Manajemen Persib Bandung akan menyiarkan tayangan jeda via live streaming dalam waktu yang akan diumumkan kemudian.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com