sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Sep 2020 21:43 WIB

Ayah Bagas-Bagus Sebut Barito Putera Keluarga

Randy Prasatya - detikSport
Bagas dan Bagus Bagas-Bagus sudah sangat dekat dengan Barito Putera. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta -

Ayah Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono, menyebut Barito Putera sudah seperti keluarganya sendiri. Ia menilai manajemen Laskar Antasari selalu memberikan yang terbaik untuk putranya.

Barito Putera mengontrak Bagas dan Bagus, karena performa gemilang yang ditunjukkan bersama timnas Indonesia U-16 dua tahun lalu. Mereka pada saat itu membawa pasukan Garuda Muda meraih gelar Piala AFF.

Yuni Puji menceritakan hubungan baik dengan Barito Putera sudah seperti keluarga. Bahkan Bagas dan Bagus sempat diakui bak anak angkat oleh para petinggi di Barito Putera.

"Ini kan yang sudah teken kontrak ke depannya Bagas. Bagas dan Bagus sampai saat ini tidak ada masalah, baik-baik semua. Disampaing itu, Bagas dan Bagus, terutama Bagas itu sudah diaku anak angkat Alm. Guru Zuhdi, sudah seperti keluarga sendiri," kata Yuni Puji Istiono.

Terkait masa depannya anaknya, Baik Bagas maupun Bagus, Yuni memastikan jika ia menyerahkan sepenuhnya kepada kedua anaknya. Hanya saja, untuk Bagus, kata Yuni saat ini anaknya sedang fokus untuk memulihkan cederanya yang didapat di pertandingan uji coba saat memperkuat Garuda Select, dan belum terpikirkan untuk berkarir sekalipun di Eropa.

"Saat ini kan Bagus lagi pemulihan cedera di Inggris, jadi dia sedang fokus penyembuhan. Kalau saya, belum kepikiran sejauh itu (Bagus berkarir di luar negeri), mohon doanya saja dulu kepada masyarakat, kalau Bagus sekarang dalam rangka pemulihan," ungkapnya.

Ke depannya, Yuni Puji berharap kedua anaknya itu benar-benar bisa membawa harum nama Indonesia di kancah persepak bolaan Internasional. Sebagai orang tua, kata Yuni Puji, ia akan selalu mendukung kelanjutan karier Bagas dan Bagus.

"Harapan saya, semoga Bagus segera pulih dan bisa kembali merumput. Saya sebagai orang tua berharap, Bagus dan Bagas bisa mengharumkan nama baik bangsa dan negara dan daerah sini (Magelang)," kata Yuni Puji mengakhiri pembicaraan.



Simak Video "Bagus Kahfi Hat-trick, Garuda Select Bekuk Preston North End"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com