sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Sep 2020 23:00 WIB

Timnas U-19 Sudah Intip Kekuatan Kroasia, Bisa Siapkan Strategi Jitu?

Mercy Raya - detikSport
Pesepak bola Timnas U-19 mengikuti latihan di Stadion Madya, Kompleks GBK, Jakarta, Kamis (20/8/2020). Timnas U-19 rencananya akan mengikuti pemusatan latihan di Kroasia pada akhir Agustus 2020 untuk persiapan AFC U-19 Championship di Uzbekistan. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww. TImnas Indonesia U-19 sudah memantau kekuatan isa siapkan strategi jitu? (Foto: ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi uji coba kedua melawan Kroasia. Skuad asuhan Shin Tae-yong disebut sudah mempelajari kekuatan lawan.

Timnas U-19 akan berjumpa Kroasia di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9) malam WIB. Laga ini akan disiarkan oleh Mola TV pada pukul 20.30 WIB, bisa disaksikan lewat link ini.

Pertandingan ini jadi yang kedua, pada laga sebelumnya Timnas bertemu Bulgaria. Mereka kalah telak 0-3 pada laga pertama Garuda Muda di International U-19 Friendly Tournament 2020.

Dalam persiapannya, tim pelatih Timnas U-19 Indonesia mengatakan telah mempelajari kekuatan lawan. Pada laga sebelumnya, Kroasia telah mengantongi dua kemenangan atas Bulgaria (3-2) dan Arab Saudi (4-3).

"Sejauh ini kami dari tim pelatih sudah mempelajari kekuatan Kroasia dari dua pertandingan awal melawan Bulgaria dan Arab Saudi," kata asisten pelatih Nova Arianto saat dihubungi pewarta Senin (7/9/2020).

Menyoal susunan pemain, Nova mengatakan tak akan ada perubahan. Pada laga melawan Kroasia, timnas masih tak menggunakan Jack Brown dan Mohammad Kanu karena cedera.

"Untuk pemain, sekarang tidak ada yang cedera. Kecuali dua pemain kemarin Kanu dan Jack yang masih belum pulih dari cedera usai berlatih keras," ujar eks pemain Persib Bandung ini.

Diketahui, uji coba ini sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Asia U-19 di Uzbekistan, Oktober mendatang. Pada prosesnya, ajang itu berpeluang ditunda karena pandemi virus Corona.



Simak Video "Timnas U-19 Bantai Makedonia Utara 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com