sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Sep 2020 19:00 WIB

Jelang Timnas U-19 Vs Arab Saudi, Garuda Muda Cuma Latihan Ringan

Muhammad Robbani - detikSport
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong Shin Tae-yong mengungkap menu latihan menjelang Timnas U-19 vs Arab Saudi. (Foto: detikcomRandy Prasatya)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 kembali menggelar latihan pada hari Rabu (9/9/2020) waktu setempat. Persiapan langsung dilakukan sebagai persiapan menghadapi laga terakhir kontra Arab Saudi.

Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong hanya memberikan materi latihan recovery untuk para pemain yang tampil melawan Kroasia, Selasa (8/9). Sisanya, pemain lain yang tak tampil mendapatkan treatment latihan normal seperti biasanya.

"Kami hanya satu kali latihan saja dengan menu recovery, terutama untuk pemain yang kemarin tampil melawan Kroasia," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

"Untuk pemain yang tidak tampil atau menit bermainnya tidak lama, kami memberikan materi latihan seperti biasa," ujarnya menambahkan.

Kiprah Timnas U-19 di International U-19 Friendly Torunament belum berakhir. Witan Sulaeman cs masih akan menghadapi Arab Saudi pada laga terakhir, di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (11/9).

Timnas U-19 vs Arab Saudi disiarkan langsung oleh MolaTV, bisa disaksikan lewat link ini secara cuma-cuma.

Pada dua laga sebelumnya, Timnas U-19 menderita kekalahan dengan skor 0-3 dari Bulgaria dan 1-7 dari Kroasia. Arab Saudi juga kalah dua kali; 3-4 dari Kroasia dan 2-3 dari Bulgaria.

Laga melawan Arab Saudi juga bukan agenda uji coba terakhir Timnas U-19 di Kroasia. Mereka akan kembali memainkan tiga uji coba lainnya melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb.

Timnas U-19 akan menjalani latihan selama kurang lebih satu bulan di Kroasia. Setelah Piala Asia U-19 2020 ditunda, Timnas U-19 rencananya akan pindah lokasi latihan dengan Turki, Spanyol, dan Portugal menjadi opsi.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com