sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Sep 2020 19:25 WIB

Sambut Shopee Liga 1, Persija Akan Jajal Tira Persikabo

Muhammad Robbani - detikSport
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2020 menyajikan duel yang seru. Perang bintang itu tanpa pemenang. Persija Jakarta akan menjajal Tira Persikabo menatap Shopee Liga 1 2020. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Persija Jakarta menerima ajakan uji coba dari Tira Persikabo. Kedua tim akan saling berhadapan di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor, Selasa (15/9/2020).

Bagi Persija, laga uji coba ini akan menjadi yang pertama dalam persiapan mereka menyambut lanjutan Shopee Liga 1 2020. Sejauh ini, Macan Kemayoran baru menggelar latihan internal saja selama hampir satu bulan sejak berkumpul pada 18 Agustus lalu.

Kebetulan Tira Persikabo membutuhkan lawan uji coba. Persija pun menerima ajakan Laskar Padjadjaran. Mengingat situasi pandemi COVID-19, laga ini akan berlangsung tertutup.

"Ujicoba ini sangat penting bagi tim untuk mengukur segala aspek. Lawan yang dihadapi juga berada dari Liga 1, sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," kata Presiden Persija Mohamad Prapanca dalam rilis klub.

Sebenarnya Persija sudah sekali memainkan laga uji coba internal. Mereka menghadapi tim muda Persija dari kompetisi Elite Pro Academy dan menang 3-1 pada, Sabtu (12/9).

Tentu menghadapi tim muda kurang cukup buat Persija dalam mempersiapkan diri tampil di lanjutan Shopee Liga 1. Kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional itu rencananya akan digelar mulai 1 Oktober mendatang.

"Kami sudah menggelar simulasi pertandingan internal dan melawan Persija EPA, semuanya positif. Memang sudah seharusnya melawan tim Liga 1 untuk memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kualitas tim," kata caretaker pelatih Persija, Sudirman, menimpali.

Sedangkan Tira Persikabo sudah lebih lama menggelar persiapan sejak 6 Juli. Mereka juga sudah sekali menggelar sparring melawan tuan rumah Persib Bandung, Sabtu (5/9).

Sebenarnya Tira Persikabo ingin balik menjamu Persib. Namun urung terlaksana karena terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang dikhawatirkan bakal memberikan dampak ke laga ini.



Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com