sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Sep 2020 20:35 WIB

Persela Lamongan Pinjamkan 3 Pemain ke Klub Liga 2

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Lamongan Persela Lamongan meminjamkan tiga pemainnya ke klub Liga 2. (Foto: dok.Persela Lamongan)
Lamongan -

Persela Lamongan akan meminjamkan tiga pemainnya. Laskar Joko Tingkir melepas mereka ke klub Liga 2.

Dua kontestan Liga 2 telah mengajukan peminjaman pemain secara resmi kepada manajemen Persela. Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, mengatakan 2 tim Liga 2 yang mengajukan peminjaman tersebut adalah PSHW Sidoarjo dan PSG Gresik.

PSHW menginginkan untuk meminjam Rizky Sena Eka Pradana yang berposisi sebagai striker sedangkan PSG meminjam Rizky Putra Utomo yang berposisi sebagai striker dan satu lagi seorang stopper. Terkait durasi peminjaman, Yunan menyebut hingga berakhirnya Liga 2 musim ini.

"Untuk yang stopper ini, kami telah diskusikan dengan tim pelatih dan kami rekomendasikan Julyano Pratama Nono," kata Yunan ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (15/9/2020).

Yunan berharap, dengan memperkuat Liga 2, ketiga pemain tersebut mendapatkan menit bermain serta menambah pengalaman. Pasalnya, selama berada di Persela mereka belum mendapatkan menit bermain.

"Mereka merupakan aset berharga bagi Persela Lamongan di masa depan," ujar Yunan.

Yunan menambahkan, dengan bermain di Liga 2 maka mereka akan bisa menambah pengalaman dan mendapatkan menit bermain. Apalagi, imbuh Yunan, Rizky Putra Utomo dan Julyano masih berusia muda.

"Mudah-mudahan setelah dipinjamkan dan balik lagi ke Persela, mereka bisa bersaing dengan pemain lainnya," pungkas Yunan.

Persela saat ini sedang melakukan persiapan untuk menjalani lanjutan Shopee Liga 1. Kompetisi direncanakan akan kickoff lagi pada 1 Oktober.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani di Shopee Liga 1 2020, Persela Lamongan selalu kalah. Buruknya lagi, gawang tim asuhan Nilmaizar itu sudah kebobolan 8 gol dan baru mencatatkan sebanyak 3 gol.

(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com