sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 23:30 WIB

Persib Ajukan Hal Ini jika Madura United Tak Bisa Pakai Gelora Delta

Yudha Maulana - detikSport
Robert Rene Alberts Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Laga Persib Bandung melawat ke markas pilihan Madura United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo saat Shopee Liga 1 2020 berlanjut sedang dirundung tanda tanya.

Hal itu disebabkan Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata menolak Gelora Delta dijadikan home base Madura United terkait dengan situasi pandemi virus Corona saat ini.

Surat yang ditujukan kepada PT Polana Bola Madura nomor 426/662/438.5/17/2020 itu menyatakan, penolakan permohonan tersebut dikarenakan hasil riset Tim Epidemiologi Universitas Airlangga (Unair) yang menyatakan bahwa penyebaran COVID-19 belum terkendali.

Di samping itu, Satgas COVID-19 dan tim keamanan Kabupaten Sidoarjo sedang fokus menanggulangi COVID-19, pengamanan tahapan Pilkada, dan Pilkades Serentak 2020.

Menanggapi kabar tersebut, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts hanya bisa menantikan di mana timnya akan berlaga 4 September nanti. Sebab, dari laporan yang diterimanya, Madura United juga tak bisa berlaga di Surabaya.

"Jika itu kasusnya, menarik menantikan di mana kami akan bermain jika tidak bisa bermain di Sidoarjo," ujar Robert dalam konferensi virtual, Jumat (18/9/2020).

Robert mengatakan, masalah ini sedianya tak akan mengubah persiapan yang tengah dilakukan oleh timnya. "Itu tidak masalah, karena bisa saja kami mengubahnya dengan bermain di GBLA terlebih dulu. Jika masalah itu belum terselesaikan, GBLA bisa dipakai lebih dulu."

Sehubungan dengan itu, ia pun menyebut Persib Bandung bisa saja mengajukan diri untuk melakukan laga kandang terlebih dulu kontra Madura United, sampai kendala tersebut terselesaikan.

"Ini realitanya dan saya sudah berbicara dengan Teddy (Dirut Persib) di manajemen bahwa kami bisa mengajukan dulu bermain di GBLA," katanya.

(yum/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com