sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Sep 2020 15:10 WIB

Barito Putera Menang Besar saat Uji Coba, Ini Catatan Djanur

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Ilham Udin Armaiyn saat beruji coba dengan Barito Putera. Barito Putera mempunyai catatan kendati menang dalam dua laga uji coba. (Foto: dok.Barito Putera)
Yogyakarta -

Barito Putera memetik hasil manis dalam dua laga uji coba. Pelatih Laskar Antasari masih mempunyai catatan meski meraih hasil positif.

Laga pertama Barito Putera diakhiri dengan kemenangan telak 5-1 atas J&K Akademi, Rabu (16/9). Setelah itu, Ilham Udin Armaiyn css mengandaskan perlawanan Topan Squad dengan skor akhir 4-2.

Dua kemenangan besar itu belum membuat pelatih Barito Putera Djajang Nurdjaman puas menuju Shopee Liga 1 2020. Tim asuhannya masih perlu perbaikan.

Selain dalam dua uji coba kebobolan tiga gol, menurut eks pelatih Persib Bandung itu kondisi fisik para pemain masih perlu dibenahi. Setidaknya masih ada waktu dua pekan untuk berbenah sebelum kick off lanjutan kompetisi.

"Kondisi fisik pemain masih belum 100%. Serta pemain muda kita pasti punya peluang dan harapan kedepannya. Kita liat progresnya," kata Djanur dalam keterangannya, Minggu (20/9/2020).

Rencananya, Barito Putera menjadwalkan satu laga uji coba lagi sebelum lanjutan Shopee Liga 1 Bergulir. Untuk uji coba ketiga, akan digelar pada Rabu (23/9).

"Lawannya lebih bagus tadi jadi lebih kelihatan ya kekurangan nya. Artinya kita perlu beberapa uji coba lagi untuk memperbaiki semuanya. Kita akan agendakan uji coba lagi," ujar Djanur.

Saat ini, Barito Putera masih belum diperkuat beberapa legiun asingnya karena belum kembali ke Indonesia. Kendati demikian Djanur menilai sudah memiliki gambaran kerangka tim dengan pemain yang ada.

"Dengan pemain yang ada saya sudah punya gambaran kerangka tim. Meski pemain belum komplet dan masih menunggu pemain asing yang belum datang," ucapnya.

"Tapi dengan kerangka tim ini, saya sudah bisa punya gambaran ke depannya bakal seperti apa," kata Djanur lagi.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com