sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 00:30 WIB

Shopee Liga 1: Pemain Persiraja Jalani Swab Test Jelang ke Yogyakarta

Agus Setyadi - detikSport
Persiraja Banda Aceh Persiraja Banda Aceh menjalani swab test menjelang Shopee Liga 1 bergulir lagi. (Foto: dok.Persiraja Banda Aceh)
Jakarta -

Pemain serta ofisial Persiraja Banda Aceh menjalani tes swab menjelang 'hijrah' ke Yogyakarta. Di lanjutan Shopee Liga 1 2020, Laskar Rencong berkandang di Sleman.

Stadion Maguwoharjo, Sleman, yang dipilih oleh Persiraja untuk menjalani sisa musim Shopee Liga 1 2020.

Tes swab 28 pemain serta 11 ofisial digelar di Laboratorium Unsyiah, di Banda Aceh, Senin (21/9/2020). Hasil pemeriksaan spesimen pemain Laskar Rencong keluar dua hari ke depan.

"Pemain dan pelatih, serta ofisial tim sudah melakukan swab test pagi tadi, semoga hasilnya negatif dan perjalanan Persiraja di kompetisi Liga 1 berjalan baik," kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, kepada wartawan.

Untuk bertanding pada lanjutan Liga I, PSSI dan PT. LIB (operator kompetisi) mewajibkan setiap klub untuk melakukan swab sebanyak 12 kali. Swab dilakukan sepanjang kompetisi lanjutan musim 2020 berlangsung.

Sekretaris umum Persiraja mengatakan, tes COVID-19 merupakan syarat wajib yang ditetapkan operator liga dan PSSI untuk lanjutan Shopee Liga 1 2020. Hasil pemeriksaan nanti diunggah ke sistem pendaftaran pemain operator liga, PT Liga Indonesia Baru.

"Terkait biaya tes, tes yang pertama dilakukan hari ini didukung Pemerintah Kota Banda Aceh. Sedangkan 11 kali lainnya akan dibiayai PSSI," jelas Rahmat.

Persiraja rencananya akan bertolak ke Yogyakarta pada 27 September. Persiraja akan menjamu PSM Makassar pada 4 Oktober di laga pertama setelah Shopee Liga 1 2020 kembali lanjut di tengah pandemi virus Corona.

(agse/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com