sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 18:50 WIB

Seperti Ini Gambaran Pola Makan Timnas U-19 dalam TC di Kroasia

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas U-19 dalam pemusatan latihan di Kroasia Seperti Ini Gambaran Pola Makan Timnas U-19 dalam TC di Kroasia. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Pemain Timnas Indonesia U-19 mendapat pengawasan ketat dalam hal pola makan selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Pola konsumsi sehat sudah diatur sedemikian rupa.

Pemilihan makanan sehat dirasa perlu diberikan kepada para pemain untuk mendukung aktivitas mereka. Apalagi, Witan Sulaeman cs dituntut meningkatkan kualitas fisik mereka bersama Timnas U-19.

Latihan berat pun kerap mewarnai latihan Timnas U-19 asuhan Shin Tae-yong. Untuk mendukung aktivitas itu, asupan makanan sehat wajib dikonsumsi para pemain.

"Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami," kata pelatih fisik Timnas U-19, Lee Jae-hong dalam rilis federasi.

"Misalnya, asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain. Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan," ujarnya menambahkan.

Timnas U-19 dalam pemusatan latihan di KroasiaAsupan makakan timnas U-19 dalam pemusatan latihan di Kroasia amat diperhatikan. Foto: Dok. PSSI

Lee Jae-hong betul-betul menjaga para pemain dari makanan tak sehat. Berbagai permintaan khusus makanan buat pemain telah dikoordinasikan dengan hotel yang ditempati Timnas Indonesia U-19 untuk menginap.

Tentu ini menjadi kabar baik buat para pemain sepakbola Indonesia. Sebelumnya, sempat ramai pola konsumsi makanan tak sehat yang kerap diperlihatkan beberapa para pemain nasional di akun media sosial mereka.

"Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan," ucap Lee Jae-hong yang juga pelatih fisik Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 masih akan melanjutkan TC sampai akhir September. Mereka juga sudah ditunggu dua uji coba lagi melawan Bosnia dan Herzegovina (25/9/2020) serta Dinamo Zagreb (28/9). Laga dengan Bosnia dan Herzegovina itu bisa disaksikan di Mola TV degan mengakses link ini.

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com