sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 08:00 WIB

Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-19 Masih Banyak PR

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia U-19 latihan perdana bersama pelatih Shin Tae-yong di Stadion Madya, Jakarta, Jumat 8 Agustus 2020. Timnas Indonesia U-19 kalah dari Bosnia-Herzegovina. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 kalah dari Bosnia-Herzegovina dalam uji coba. Pelatih Shin Tae-yong menekankan bahwa masih banyak pekerjaan rumah untuk timnya.

Duel Indonesia vs Bosnia berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) malam WIB. Garuda Muda kalah 1-0 lewat gol bunuh Komang Tri Arta Wiguna. Cuplukan laga bisa ditonton di sini.

Bosnia bermain dengan 10 orang di menit ke-60. Amar Drina diganjar kartu merah langsung setelah menjatuhkan Irfan Jauhari, yang berlanjut dengan memberikan sikutan.

Keuntungan jumlah pemain gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas u-19. Selepas laga, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan Timnas Indonesia U-19 besutannya masih harus banyak perbaikan.

"Memang kita kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras. Babak pertama kita akui permainan berbeda dengan babak kedua," kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

"Kami masih banyak PR yang harus diselesaikan. Untuk pertandingan selanjutnya kami ingin pemain dapat berkembang semakin baik lagi," sambungnya.

Kiper Timnas u-19, Erlangga Setyo, mengakui kekurangan tim. Para pemain pun bakal berusaha keras untuk perbaikan.

"Terima kasih kepada pelatih yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai kiper pada laga tadi. Kami akui masih ada kekurangan dalam tim dan bertekad akan bekerja keras agar lebih baik lagi," kata kiper asal Persib Bandung tersebut.

Laga ini merupakan uji coba keenam bagi Garuda Muda selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Timnya Shin Tae-yong itu sebelumnya sudah melakoni lima kali laga uji coba, yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Selanjutnya Timnas Indonesia U-19 akan melawan Dinamo Zagreb (28/9), sekaligus uji coba terakhir selama di Kroasia. Pemusatan latihan Timnas u-19 di Kroasia dijadwalkan hingga akhir September.

(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com