sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 16:35 WIB

Irfan Bachdim Sudah Gabung PSS Sleman, Kondisi Fisiknya Masih Sip

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Irfan Bachdim Irfan Bachdim sudah bergabung dengan PSS Sleman, kondisi fisiknya dinilai fit. (Foto: dok. PSS Sleman)
Sleman -

Irfan Bachdim sudah hadir di latihan PSS Sleman. Kondisi fisik pemain 31 tahun itu dinilai sip kendati baru bergabung dengan Super Elang Jawa.

Sebelum bergabung dalam sesi latihan, pemain 31 tahun itu telah melewati serangkaian tes kesehatan yakni swab test. Kehadiran Irfan pun menjadi angin segar untuk lini serang Super Elang Jawa.

Pasalnya, penyerang andalan PSS yaitu Yevhen Bokhasvilli mengalami cidera ringan saat sesi latihan dan sempat terancam tidak bisa memperkuat Laskar Sembada saat Shopee Liga 1 bergulir lagi pada 1 Oktober.

Pelatih fisik PSS, Danang Suryadi, menilai bahwa kondisi fisik pemain yang pernah bermain di Liga Jepang itu cukup baik.

"Walau baru dua hari terakhir ikut latihan, kondisinya lumayan bagus. Selama pandemi COVID-19 dia menjaga kondisinya dengan baik," terang pelatih fisik PSS, Danang Suryadi, Senin (28/9/2020).

Danang menjelaskan, selama di Bali, Irfan Bachdim selalu menjaga kondisi. Selain itu pemain berdarah Belanda ini sempat menjalani TC di bawah komando pelatih Shin Tae-yong (STY).

"Apalagi sempat di berlatih di Timnas bersama STY sekitar lebih dari dua pekan. Latihannya pasti berat dan dia masih menjaga fisik dan kebugarannya," tegasnya.

Pemain yang oleh Sleman fans dijuluki 'Sang Pangeran' itu tiba di Sleman sejak minggu lalu dan telah bergabung dalam latihan, Jumat (25/9). Eks pemain Bali United itu termasuk yang telat datang ke Sleman untuk bergabung latihan.

Pasalnya, usai mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong Irfan banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya di Bali. Apalagi sang istri tengah hamil anak ketiga.

Selain itu, terlambatnya Irfan ke Sleman juga adanya drama renegosiasi kontrak yang sempat alot. Namun, pada akhirnya dia setuju untuk dan tetap menjadi bagian dari skuat Super Elang Jawa di sisa kompetisi.

PSS akan melawan Persik Kediri di lanjutan Shopee Liga 1. Duel itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kamis pekan ini.

(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com