sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 17:47 WIB

Jadwal Shopee Liga 1 Berubah, Persik Kediri Tak Masalah

Andhika Dwi - detikSport
Pesepak bola Persik Kediri Gaspar Vega (tengah) mencoba melewati pesepak bola Bhayangkara FC saat pertandingan Liga 1 2020 di stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (6/3/2020). ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww. PErsik Kediri tak masalah jadwal Shopee Liga1 2020 berubah-ubah. (Foto: ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)
Jakarta -

Jadwal Shopee Liga 1 mengalami perubahan, salah satunya PSS Sleman vs Persik Kediri. Macan Putih mengaku tak keberatan.

Shopee Liga 1 2020 direncanakan kickoff lagi 1 Oktober. Sebanyak 31 pekan kompetisi akan dijalankan selama lima bulan yakni dimulai Oktober 2020 hingga Februari 2021.

Ada beberapa kendala menatap kickoff lagi Shopee Liga 1. Beberapa tim seperti Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura, belum mendapat kandang.

Persipura sedang berusaha mendapatkan izin berkandang di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Kabupaten Malang. Sebelumnya, Mutiara Hitam ditolak menggunakan Stadion Gajayana.

Belum lagi Madura United yang akhirnya harus berkandang di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura. Sape Kerrap, ditolak menggunakan Stadion Delta, Sidoarjo.

Perubahan jadwal pun mesti dilakukan oleh PT Liga Indonesia baru. Di jadwal semula, Persik diagendakan menghadapi Persela Lamongan pada tanggal 3 Oktober yang berlangsung di Stadion Surajaya Lamongan.

Di jadwal baru, tim berjuluk Macan Putih harus bertandang di markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada tanggal 1 Oktober 2020.

Perubahan jadwal inipun juga dibenarkan oleh media officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah, yang menyebut surat tembusan terkait perubahan jadwal baru diterimanya hari ini, Senin (28/9/2020).

Basalamah mengungkapkan, perubahan jadwal tersebut didasari atas mempertimbangkan saran dan masukan dari klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan home base beberapa klub termasuk Persebaya Surabaya yang hingga dengan detik ini masih belum juga menetapkan home base.

"Awalnya laga lanjutan Liga 1 2020 akan dibuka dengan laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo. Ya karena Persebaya hingga detik ini masih belum menetapkan home base nya, maka LIB menggeser Persik Kediri sebagai lawan PSS Sleman," imbuh Basalamah.

Meski menurut Basalamah perubahan jadwal tersebut dinilai cukup mengejutkan bagi timnya, lantaran kick off pertandingan kurang beberapa hari lagi, tapi pihaknya mengaku jika Persik Kediri tetap siap menghadapi laga perdana tersebut.

"Sebenarnya cukup mengejutkan dengan adanya perubahan jadwal itu. Namun papun itu kami tetap siap bermain dan tidak terlalu mempermasalahkan terkait perubahan jadwal tersebut," pungkas Basalamah.

(cas/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com