sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 28 Sep 2020 20:20 WIB

Elkan Baggott Gabung TC Timnas U-19 di Turki? Ini Kata PSSI

Muhammad Robbani - detikSport
Elkan Baggott Elkan Baggott dalam sebuah sesi latihan timnas Indonesia U-19 . (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Elkan Baggott dipastikan tak bergabung ke Timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Apa ia akan bisa ikutan dalam TC berikutnya di Turki?

Saat ini Timnas U-19 masih berada di Kroasia dalam agenda pemusatan latihan itu. Laga uji coba terakhir di Kroasia akan dijalani dengan menghadapi Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020) malam WIB.

Setelah nanti menuntaskan pemusatan latihan di Kroasia, Timnas U-19 akan langsung terbang ke Turki. Rencananya, Timnas U-19 sudah tiba di Turki pada 2 Oktober mendatang.

Untuk pemusatan latihan di Kroasia, PSSI sempat berharap Elkan Baggott bisa datang di akhir September ini sebelum akhirnya memastikan pemain berdarah Inggris-Indonesia itu tak bisa bergabung. Bagaimana dengan TC Timnas Indonesia U-19 di Turki nanti?

"Mudah-mudahan dia (Elkan Baggott) di Turki bisa bergabung meski ini bukan FIFA Matchday atau laga FIFA, jadi tidak wajib," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

Yunus Nusi mengaku sudah memperkirakan pemain Ipswich Town U-18 tak bisa ikut pemusatan latihan Timnas U-19 di luar negeri. Hal itu ia sampaikan sebelum Timnas U-19 berangkat ke Kroasia pada akhir Juli lalu.

Di satu sisi, Elkan Baggott memang tampil pada beberapa laga pramusim bersama Ipswich Town U-23. Dengan alasan itu pula ia tak dilepas klub karena jadwal pertandingan di Inggris berbarengan dengan agenda pemusatan latihan Timnas U-19.

Pemain kelahiran Bangkok, Thailand, itu sebenarnya sudah sempat mencicipi latihan Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Namun, ia cuma bisa ikut sebentar karena dipanggil pulang oleh Ipswich Town U-23. Padahal ia sudah tiba sejak 23 Juli di Tanah Air, sayang agenda latihan di Jakarta molor.

"Kami sedang meminta, mudah-mudahan dia bisa ke Turki karena ada komunikasi kami dengan manajer dan pelatihnya. Mudah-mudahan dia dilepas untuk beberapa laga," ujar Yunus Nusi terkait kemungkinan Elkan Baggott gabung TC Timnas U-19 di Turki.

(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com