sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 08:25 WIB

Timnas U-19 Kalahkan Dinamo Zagreb, Shin Tae-yong Puji Stabilitas

Adhi Prasetya - detikSport
Timnas Indonesia U-19. Timnas U-19 berhasil mengalahkan Dinamo Zagreb U-19. Foto: Dok. PSSI
Zagreb -

Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Dinamo Zagreb U-19 dengan skor tipis 1-0. Shin Tae-yong, pelatih timnas U-19, memuji penampilan Garuda Muda.

Pada laga uji coba yang berlangsung di Zagreb, Senin (28/9/2020) malam WIB, gol tunggal kemenangan timnas U-19 diciptakan Witan Sulaeman lewat sepakan kaki kirinya di menit ke-38.

Di laga ini, Indonesia tampil cukup baik menahan gempuran Dinamo Zagreb. Sedikit peluang yang mampu diciptakan Halid Alghoul dkk. detikSport mencatat hanya ada satu tembakan yang mengarah ke gawang Muhammad Adi Satryo, sedangkan sisanya melebar.

"Permainan semakin stabil dari setiap laga uji coba. Namun semua lini masih ada kekurangan dan perlu pembenahan. Kami akan terus memperbaikinya dan pemain terus bekerja keras," kata Shin seusai laga mengomentari anak-anak asuhnya, dikutip situs resmi PSSI.

Shin benar. Masih ada yang perlu diperbaiki timnas U-19 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 tersebut, contohnya akurasi tembakan. Selain gol Witan, tak ada lagi tendangan yang mengarah ke gawang Dinamo Zagreb. Padahal Timnas U-19 cukup banyak menekan lawan, namun sisa peluang lainnya selalu melenceng dari sasaran.

Meski begitu, kemenangan itu tetap menjadi catatan positif buat Timnas Indonesia U-19. Witan selaku pahlawan kemenangan juga mensyukuri hasil tersebut.

Witan SulaemanWitan Sulaeman saat menghadapi Dinamo Zagreb U-19. Foto: Dok. PSSI

"Kemenangan ini berkat kerja keras tim dan kami mengikuti instruksi pelatih. Meski begitu, kami masih terus belajar dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata pemain kelahiran Palu tersebut.

Ini menjadi kemenangan kedua dari tujuh laga yang sudah dijalani David Maulana dkk selama melakukan pemusatan latihan di Kroasia, sekaligus menutup rangkaian uji coba di negara Balkan tersebut.

Selanjutnya, timnas U-19 akan kembali berlatih hingga awal Oktober sebelum bertolak ke Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan di sana sekaligus kembali melakukan serangkaian uji coba.

(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com