sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 29 Sep 2020 08:38 WIB

Jelang Shopee Liga 1 2020 Lanjut, 6 Orang di Persebaya Positif Corona

Yanu Arifin - detikSport
Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana di tengah pandemi virus Corona. 6 orang di Persebaya Surabaya dinyatakan positif corona jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. (Foto: dok.Persebaya Surabaya)
Jakarta -

Kabar tak sedap menerpa Persebaya Surabaya. Jelang Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan, enam orang dalam timnya dinyatakan positif tertular virus corona.

Kabar ini diumumkan di situs resmi Persebaya, Selasa (29/9/2020) pagi. Bajul Ijo mengungkapkan, enam orang dalam skuadnya dinyatakan positif corona usai menjalani tes swab PCR yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), di mana hasil tesnya dikirim pada Senin (28/9).

Dalam enam orang itu, 4 di antaranya adalah pemain. Dua lainnya adalah official tim. Keenamnya positif tanpa gejala, dan sudah dipisahkan dari tim.

"Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif," terang Azrul Ananda, Presiden Persebaya.

"Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga," lanjutnya.

Persebaya menjamin keenam anggota skuadnya akan mendapat perawatan maksimal dari manajemen. Tes ulang pun akan dilakukan guna memastikan kondisi mereka.

"Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih," tambah Azrul.

Kabar ini muncul jelang Shopee Liga 1 2020 rencananya dilanjutkan. Kompetisi tertinggi di Tanah Air itu akan dibuka kembali pada Kamis (1/20/2020). Persebaya sendiri dijadwalkan menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (4/10).

Namun, rencana gelaran Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan menemui kendala. Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) tidak memberi izin menggelar pertandingan sepakbola.

Azrul menambahkan, kabar ini menjadi penegas bahwa kondisi masih darurat. Ia pun meminta PT LIB memperhatikan betul keadaan.

"Musim ini bukan musim normal. Dan tidak akan menjadi musim normal. Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena itu, semoga apa yang terjadi ini bisa menjadi pelajaran bersama," tandasnya.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com