sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 30 Sep 2020 19:30 WIB

Shin Tae-yong Ungkap Program Latihan Timnas U-19 Sebelum ke Turki

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia U-19 Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong dalam sebuah laga uji coba di Kroasia. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-19 masih menjalani program latihan (TC) di Kroasia dengan penguatan otot jadi fokusnya. Shin Tae-yong mengungkap program latihan Garuda Muda yang setelah ini rencananya akan TC ke Turki.

Sudah tak ada agenda uji coba lagi buat Timnas U-19 setelah mengalahkan Dinamo Zagreb 1-0, Senin (28/9/2020). Total tujuh pertandingan sudah dilakoni Irfan Jauhari cs di sela-sela pemusatan latihan di negeri-nya Marko Simic itu.

Meski begitu, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong masih punya program latihan untuk dilahap para pemainnya di sisa waktu di Kroasia. Ia ingin memanfaatkan sisa waktu untuk terus memperbaiki tim sebelum terbang ke Turki.

"Di Kroasia kami akan fokuskan pemain untuk latihan beban sebagai salah satu persiapan sebelum kami melanjutkan TC selanjutnya sebelum kami ke Turki," kata Shin Tae-yong dikutip dari Youtube PSSI.

"Jujur saja, otot pemain saat ini masih sangat kurang dan kelihatan mudah lelah. Untuk itu kami harus latihan penguatan sebelum kami bertolak ke Turki," ujarnya menambahkan.

Shin Tae-yong belum puas dengan Timnas Indonesia U-19 meski dalam beberapa uji coba sudah menunjukkan perkembangan positif. Garuda Muda mencatat tiga kali kalah, dua kali imbang, dan dua kali menang.

Sempat kalah telak pada laga-laga awal, Timnas U-19 kemudian bisa memperbaikinya dengan meraih hasil imbang bahkan kemenangan. Namun Shin Tae-yong masih ingin meningkatkan kemampuan para pemainnya lagi.

"Secara (lini) keseluruhan kami masih kurang. Meski begitu, cara bermain pemain semakin membaik," tutur eks pemain dan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu.

"Saya lumayan puas, pemain semakin stabil dalam bermain. Mereka bermain sangat baik sekali (kontra Dinamo Zagreb)," ucapnya.

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan tiba di Turki pada 2 Oktober mendatang sebagaimana diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi. Di Turki, Timnas U-19 rencananya akan menggelar uji coba lagi dengan UEA (Uni Emirat Arab), Iran, Mesir, sedang dijajaki untuk diajak beruji tanding.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com