sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 13 Okt 2020 19:00 WIB

Shopee Liga 1 Diputuskan Lanjut, Sudah Dapat Izin Polri?

Muhammad Robbani - detikSport
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2020 menyajikan duel yang seru. Perang bintang itu tanpa pemenang. Shopee Liga 1 Diputuskan Lanjut, Sudah Dapat Izin Polri? (Grandyos Zafna /detikSport)
Jakarta -

Klub-klub Shopee Liga 1 2020 sepakat untuk melanjutkan kompetisi dalam rapat di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020). Sudah dapat izin Polri?

Rekomendasi dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) sangat vital agar kompetisi bisa diselenggarakan. Polri pada akhir September lalu menyatakan tak mengeluarkan rekomendasi sepakbola karena mempertimbangkan masih tingginya angka penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Kondisi pandemi di Indonesia saat ini belum lebih baik dibanding akhir September lalu. Nah, apakah PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah mengantongi izin rekomendasi dari Polri untuk melanjutkan kompetisi?

"Izin kepolisian saat ini masih diupayakan," kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita, singkat kepada detikSport.

Setidaknya ada tiga kesepakatan yang dicapai klub-klub Shopee Liga 1. Pertama, ucapan terima kasih ke Presiden RI (Joko Widodo) atas dukungannya terhadap percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional. Kedua, demi Piala Dunia U-20 2021. Ketiga, demi ekonomi mikro dan menengah (UMKM).

Poin pertama menarik perhatian karena menyertakan Presiden RI. Jika poin itu dimaksudkan bahwa sepakbola diresmikan Presiden, tentu izin Kepolisian akan lebih mudah didapatkan.

"Tentunya Kepolisian punya pertimbangan-pertimbangan," ujar Akhmad Hadian berdiplomasi terkait kesepakatan poin pertama klub-klub Shopee Liga 1.

Dari tiga kesepakatan itu, klub-klub Shopee Liga 1 menyatakan sikapnya bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Mereka ingin kasta tertinggi sepakbola Indonesia bergulir lagi pada 1 November mendatang.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com