sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 14 Okt 2020 19:35 WIB

Liga 2 Tak Kunjung Bergulir, Persijap Jepara Resah

Dian Untoro Aji - detikSport
Persijap Jepara Persijap Jepara cemas dengan nasib Liga 2 2020. (Foto: dok.Persijap Jepara)
Jepara -

Nasib Liga 2 2020 masih beum jelas. Persijap Jepara pun merasa resah dengan kelanjutan kompetisi kasta kedua di Liga Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Laskar Kalinyamat, M.Iqbal Hidayat. Sampai sekarang POLRI belum mau menurunkan izin keramaian.

"Sebagai peserta Liga 2, Persijap menyayangkan belum ada keselarasan antara PSSI dan Polri dalam hal izin penyelenggaraan kompetisi," kata Hidayat dalam keterangan resmi, Rabu (14/10/2020).

Iqbal menuturkan, dari rapat PSSI dan LIB di Yogya, Selasa (13/10),cbelum juga ada kabar baik baik untuk Shopee Liga 1 dan Liga 2. Yang jelas, semua klub ingin kompetisi bergulir lagi.

"Kami sangat menyayangkan dengan tidak adanya kepastian terkait keberlangsungan kompetisi di negeri ini," ujar dia.

Kata Iqbal tidak pasti liga bergulir akan berdampak pada sejumlah sektor di dunia sepakbola.

"Karena ini berdampak pada banyak hal antara lain pemain , pelatih, wasit dan seluruh individu yang mencari nafkah di sepak bola. Tentunya ini menjadi pukulan berat karena iklim tidak kondusif ini sangat tidak sehat dan ke depannya mungkin akan berdampak buruk pada ekosistem sepakbola Indonesia khususnya pada musim ini," kata dia.

Untuk itu, dia berharap kepada PSSI, PT LIB dan Polri kepastian Shopee Liga 1 dan Liga 2 kembali bergulir lagi. Kata Iqbal jika tidak kondusif lebih baik Liga ditiadakan saja.

"Bagi kami semua pengurus klub di Indonesia ini menjadi satu hal yang sulit di organisasi, kami punya tanggung jawab terhadap sponsor, pemain untuk memenuhi kewajiban mereka," ujar dia.

"Jadi ini menjadi iklim yang tidak kondusif. Kami hanya meminta dapat diputuskan apakah kompetisi musim ini dilanjutkan apa tidak, apabila tidak kondusif lebih baik ditiadakan" kata Iqbal.



Simak Video "Polri Tak Keluarkan Izin Keramaian Liga 1 dan 2 Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com