sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Okt 2020 21:20 WIB

Mohamad Kanu: Sembuh dari Cedera, Kini Mulai Diandalkan Timnas U-19

Muhammad Robbani - detikSport
Mohammad Kanu mulai bersinar di Timnas Indonesia U-19. Mohammad Kanu mulai mencuri perhatian di Timnas Indonesia U-19. (Foto: dok.PSSI)
FOKUS BERITA Garuda Muda di Eropa
Jakarta -

Mohammad Kanu sempat menepi panjang dalam Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Kini, ia mulai mencuri perhatian pelatih Shin Tae-yong.

Kanu baru memainkan laga pertamanya bersama Timnas U-19 pada laga uji coba terakhir di bulan September kontra Dinamo Zagreb, Senin (28/9/2020). Cedera engkel membuat Kanu harus sabar menantikan debutnya bersama Timnas U-19 di Kroasia.

Ia belum banyak memberikan impresi pada laga kontra Dinamo Zagreb karena baru diturunkan di babak kedua. Meski begitu, Shin Tae-yong pun mulai rutin memberikan kesempatan kepada Kanu

Perlahan-lahan ia mulai menunjukkan kualitasnya pada laga-laga selanjutnya, baik sebagai starter maupun sebagai pengganti di laga kontra NK Dugopolje serta di dua laga melawan Makedonia Utara.

Terkini, ia dua kali menjadi starter saat Timnas U-19 jumpa Makedonia Utara dua kali. Kanu tampil sangat baik dalam kesempatan pertamanya sebagai starter kontra Makedonia, sehingga kesempatan yang sama kembali ia dapatkan pada pertemuan kedua Timnas U-19 kontra Makedonia.

"Alhamdulillah saya mendapat panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Cikarang pada awal 2020. Saya bersyukur selalu dipanggil pelatih Shin Tae-yong saat lanjutan TC Timnas U-19 di Thailand, Jakarta, dan saat ini di Kroasia," kata Kanu, dikutip dari laman PSSI.

"Saya bertekad dan punya mimpi menembus tim utama timnas U-19 nantinya. Saya ingin bermain di ajang Piala Asia U-19 dan tentu Piala Dunia U-20 tahun depan," ujarnya menambahkan.

Cedera angkle yang sempat dideritanya tak membuat Kanu patah semangat. Berkat tekad kuatnya, ia berhasil menunjukkan kemampuannya yang kini mulai mendapat perhatian Shin Tae-yong.

Penampilan baiknya akhir-akhir ini bersama Timnas U-19 belum membuat Kanu puas. Ia ingin terus berkembang dan merasa bisa mendapatkannya di bawah komando jajaran pelatih asal Korea Selatan dan beberapa pelatih lokal di Timnas U-19.

"Saat itu saya hanya fokus bagaimana caranya cepat sembuh dan kembali bisa berlatih bersama tim lagi. Dan Alhamdulillah saya sudah bisa berlatih normal dan bermain tiga kali laga uji coba melawan Dinamo Zagreb, NK Dugopolje, dan Makedonia Utara," tutur pemain Muba Babel United.

"Kami harus selalu semangat, kerja keras, disiplin dan fokus. Pelatih Shin Tae-yong sangat luar biasa dalam memberikan materi latihan. Dan beliau sangat disiplin," ucapnya mengakhiri.



Simak Video "Shin Tae-yong Masih Ingin Utak-atik Taktik Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
FOKUS BERITA Garuda Muda di Eropa
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com