sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Okt 2020 13:25 WIB

Timnas Indonesia U-16 Berangkat ke UEA Sore Ini

Muhammad Robbani - detikSport
Ketum PSSI Mochamad Iriawan melepas Timnas U-16 besutan  Bima Sakti untuk menjalani dua laga uji coba di UEA. Ketum PSSI Mochamad Iriawan melepas Timnas U-16 besutan Bima Sakti untuk menjalani dua laga uji coba di UEA. (Foto: dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA), Senin (25/10/2020) sore WIB. Tim asuhan Bima Sakti itu akan menjalani dua laga uji coba di sana.

Rangkaian persiapan keberangkatan sudah dilakukan sejak pagi tadi di Cikarang, Jawa Barat, lokasi TC Timnas U-16. Dimulai dari tim fisioterapis yang memberikan kesempatan kepada pemain untuk melakukan conditioning sebelum bersiap-siap berangkat.

Sementara Tim Dokter juga memberikan pembekalan protokol kesehatan terkait hal yang boleh dan tak boleh dilakukan dalam perjalanan udara ke UEA. Semua rombongan dibekali satu paket masker, hand sanitizer, dan multivitamin untuk digunakan selama berada di UEA.

"Lambang Garuda di dada jauh lebih berarti dibanding nama kalian di punggung. Kakak-kakak senior U-19 tengah dalam pemusatan latihan di luar negeri," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam rilis federasi.

"Kali ini kalian juga mendapat kesempatan yang sama untuk beruji coba dengan tim luar. Jaga mental kalian, fokus dan jangan sia-siakan kesempatan untuk belajar dari laga uji coba ini," ujarnya berpesan kepada skuad Timnas Indonesia U-16.

Dalam jadwal PSSI, Timnas U-16 yang memboyong 22 pemain akan bertolak ke UEA dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pukul 17.55 WIB. Kemungkinan Felix Kamuru cs akan tiba di UEA pada pukul 22.55 waktu setempat.

Di negara Timur Tengah itu, Timnas U-16 akan dua kali beruji coba melawan UEA U-16 pada 21 dan 24 Oktober. Lalu sehari berselang atau pada 25 Oktober akan kembali pulang ke Indonesia.

Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-16 Kontra Timnas UEA U-16

21 Oktober 2020
UEA U-16 vs Indonesia U-16
Venue: Stadion UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab

24 Oktober 2020 UEA U-16 vs Indonesia U-16
Venue: Stadion UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab

(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com