sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Okt 2020 19:17 WIB

Tiba di UEA, Timnas U-16 Langsung Siap-siap Jalani Laga Uji Coba

Muhammad Robbani - detikSport
Bima Sakti, pelatih timnas U-16 Bima Sakti, pelatih timnas U-16. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 tiba di Uni Emirat Arab, Senin (19/10/2020) malam waktu setempat dan langsung ditunggu laga uji coba. Praktis para pemain cuma beristirahat dan menjalani pemulihan kondisi.

Tim asuhan Bima Sakti akan memainkan dua laga uji coba melawan tuan rumah UEA pada 21 dan 24 Oktober. Tak banyak waktu persiapan yang didapat Timnas U-16 di UEA dalam mempersiapkan laga pertama melawan tuan rumah.

Perjalanan panjang dari Indonesia ke UEA yang memakan waktu hingga delapan jam penerbangan membuat Bima Sakti enggan mengambil resiko dengan langsung menggelar latihan berat. Timnas U-16 juga menjalani proses administrasi panjang hingga tengah malam setibanya di UEA.

Selain itu, mereka juga langsung menggelar swab test di tempat untuk memastikan rombongan Timnas Indonesia U-16 terbebas dari paparan COVID-19. Praktis, Timnas U-16 cuma punya waktu satu hari yakni, Selasa (20/10), untuk menyiapkan laga pertama melawan UEA.

"Anak-anak diistirahatkan terlebih dahulu karena perjalanan panjang yang ditempuh dari Indonesia ke Dubai," kata Bima Sakti dalam rilis PSSI.

"Agenda satu hari menjelang pertandingan (Selasa, 20 Oktober) diisi dengan pemulihan kondisi pemain, sarapan, dan makan siang seperti biasa. Kemudian kami baru bisa menggelar sesi latihan di petang hari," ujarnya menambahkan.

Selain minimnya waktu persiapan, Timnas U-16 juga tak akan berlama-lama di UEA. Mereka akan langsung pulang ke Indonesia satu hari setelah uji coba kedua, atau pada, Minggu (25/10).

PSSI memilih UEA sebagai lawan uji tanding buat Timnas U-19 yang sedang menggelar persiapan jelang tampil di Piala Asia U-16 2020. AFC menunda ajang itu ke awal tahun 2021 karena merebaknya pandemi virus corona.

Adapun UEA akan menjadi lawan internasional pertama Timnas U-16. Sebelumnya Timnas U-16 baru menggelar uji coba internal dan lokal dalam Pemusatan Latihan sejak awal tahun ini.

Jadwal Timnas Indonesia U-16 kontra Uni Emirat Arab

1. Rabu, 21 Oktober 2020

UEA U-16 Vs Timnas Indonesia U-16
Venue: Stadion UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab

2. Sabtu, 24 Oktober 2020
UEA U-16 Vs Timnas Indonesia U-16
Venue: Stadion UEA FA, Dubai, Uni Emirat Arab

(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com