sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Okt 2020 17:47 WIB

Timnas U-16 Dikalahkan UEA, Ini Catatan Bima Sakti

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas U-16 Catatan Bima Sakti dalam Kekalahan Timnas U-16 dari UEA (PSSI)
Jakarta -

Timnas Indonesia U-16 kalah 2-3 dari tuan rumah Uni Emirat Arab, Rabu (21/10/2020). Bima Sakti mengungkapkan catatan-catatan dari timnya yang harus diperbaiki.

Meski kalah, Timnas U-16 sebenarnya sempat unggul 2-1 pada babak pertama melalui gol Cahyana Rizky dan Athalah Raihan. Sementara gol UEA dicetak oleh Sultan Adel Muhammad.

Sayang keunggulan itu tak bisa dipertahankan. Sultan Adel Muhammad menjadi momok Timnas U-16 atas keberhasilannya menambah dua gol di babak kedua sekaligus mencetak hat-trick di laga ini.

"Ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dievaluasi. Seperti kedisiplinan dalam menempati posisi masing-masing dan komunikasi antar pemain," kata Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti dalam rilis federasi.

"Jarak antar lini perlu diperbaiki karena di menit-menit akhir posisi mereka melebar sehingga ini menjadi celah bagi lawan untuk bisa memanfaatkan situasi ini," ujarnya menambahkan.

Timnas U-16 (PSSI)

Bima Sakti sebenarnya tak kecewa-kecewa amat dengan penampilan anak asuhnya. Apalagi ini adalah pertandingan internasional pertama buat Felix Kamuru cs.

Ia berharap timnya bisa bermain lebih baik lagi pada pertemuan kedua. Timnas U-16 akan menghadapi UEA lagi pada, Sabtu (25/10).

"Mereka (UEA) tim bagus dan kami kehilangan fokus di menit-menit akhir. Tapi secara umum kami sudah melakukan yang terbaik," tutur Bima Sakti.

(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com